alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Kuat Menanjak, Truk Terguling di Bawen

Angga Rosa
Tak Kuat Menanjak, Truk Terguling di Bawen
Muatan truk Hino bernopol N 9085 US yang terguling di jalan raya Semarang - Solo tepatnya di daerah Asinan, Bawen tumpah dan menutup medan jalan, Jumat (21/2/2020). Foto/Dok.Satlantas Polres Semarang

SEMARANG - Truk Hino bernopol N 9085 US terguling di jalan raya Semarang - Solo tepatnya didaerah Asinan, Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (21/2/2020). Kecelakaan tunggal ini disebabkan truk bermuatan triplek ini, tidak kuat melaju saat melintasi tanjakan Asinan, Bawen.

Akibatnya, truk sarat muatan itu berjalan mundur dan akhirnya terguling. Posisi truk melintang di tengah jalan dan muatan tumpah hingga menutup medan jalan. Meski demikian, sopir truk selamat.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Wardoyo menjelaskan, kecelakaan tunggal ini bermula ketika truk yang dikemudikan Dimas Anggara P (23) warga Dusun Mendek, Desa Sentul, Kecamatan Lubang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur ini berjalan dari arah Salatiga menuju Semarang.



"Ketika melintasi tanjakan, truk diduga tidak kuat menanjak. Kemudian truk sehingga berjalan mundur dan terjadilah kecelakaan lalu lintas tunggal," terangnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan ini. Hanya arus lalu lintas di jalan raya Semarang - Solo tepatnya di daerah Bawen tersendat lantaran jalur dari arah Salatiga menuju Semarang tertutup truk dan muatan yang berserakan di medan jalan. Guna kelancaran arus lalu lintas, jalur dari arah Semarang menuju Salatiga diberlakukan dua jalur.



(nun)