Laga Uji Coba PSIS Kontra Sriwijaya FC Digelar Tanpa Penonton

Jum'at, 21 Februari 2020 - 06:45 WIB
Laga Uji Coba PSIS Kontra Sriwijaya FC Digelar Tanpa Penonton
Pemain PSIS saat menjalani latihan di stadion Citarum Semarang. PSIS berharap bisa menggelar uji coba pekan ini. Foto Sindonews /ahmad antoni
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang akhirnya bisa melakoni laga uji coba menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020. Seperti yang dijadwalkan, skuad Mahesa Jenar bakal diuji Sriwijaya FC pada Sabtu (22/2/2020 besok.

Namun friendly game yang semula akan dihelat di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul terpaksa harus dipindah ke Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Mlati, Sleman karena masih adanya persoalan operasional di Stadion SSA.

Mengingat YIS merupakan komplek sekolah swasta di Sleman, laga antara Sriwijaya FC melawan PSIS terpaksa digelar tanpa disaksikan langsung penonton. Hal itu telah disampaikan oleh Budiharjo Thalib selaku pelatih Kepala Sriwijaya FC.

“Rencana lawan PSIS Sabtu pagi pukul 08.00 WIB di YIS, tapi saya himbau kepada seluruh suporter baik dari Sriwijaya FC maupun PSIS, pertandingan ini tertutup tanpa penonton mengingat lapangan di sini merupakan sekolah yang punya prosedur tersendiri yang harus kami taati,” tegas Budiharjo, Kamis (20/2/2020)

“YIS ini sifatnya juga lapangan bukan stadion. Ini juga himbauan pengelola bukan dari pihak Sriwijaya FC supaya situasi di lapangan aman terkendali,” jelasnya.

Pertandingan uji coba kontra Sriwijaya FC akan menjadi partai pramusim ketiga PSIS setelah sebelumnya melawan Persik Kendal dan PSIS U-20. Di dua partai sebelumnya, anak asuh Dragan Djukanovic selalu berhasil memetik kemenangan dengan skor 4-0 dan 2-0.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4252 seconds (0.1#10.140)