All New Mazda CX-30 Mulai Diperkenalkan ke Masyarakat Solo

Jum'at, 21 Februari 2020 - 05:00 WIB
All New Mazda CX-30 Mulai Diperkenalkan ke Masyarakat Solo
Peluncuran All New Mazda CX-30 di The Park Mall, Solo Baru, Kamis (20/2/2020) malam. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - PT Eurokars Motor Indonesia memperkenalkan produk terbaru Mazda, compact crossover SUV Mazda CX-30 di Solo. Mazda CX-30 menggabungkan proporsi desain yang tegas dari SUV dengan gaya elegan yang menampilkan bahasa desain KODO khas Mazda.

Mengusung evolusi terbaru desain KODO, compact crossover SUV Mazda CX-30 generasi baru, termasuk dalam Mazda generasi ke tujuh yang diperkenalkan bagi konsumen di Tanah Air. Mazda CX-30 mampu merepresentasikan keindahan dari Jepang, yakni Yohaku, Sori, dan Utsuroi.

"Yohaku yaitu keindahan dari sebuah ruang kosong, Sori adalah keseimbangan garis lengkung dari depan hingga belakang, yaitu proporsional. Dan Utsuroi, yakni pantulan cahaya dan bayangan yang terefleksi dari desain ini," kata Mazda Expert, Zamroni saat peluncuran All New Mazda CX-30 di The Park Mall, Solo Baru, Kamis (20/2/2020) malam.

Faktor kenyamanan juga menjadi pertimbangan utama diciptakannya Mazda CX-30 yang tampil perdana di ajang Geneva International Motor Show Maret 2019 lalu. Sebab Mazda memiliki prinsip mobil yang nyaman dikendarai bukan hanya seberapa besar menghasilkan output tenaga. Namun juga seberapa nyaman dikendarai.

Mobil dirancang agar mudah dikendarai, dimensi tubuhnya menjadikan Mazda CX-30 lebih mudah bermanuver dalam menghadapi berbagai kondisi jalan dan lalulintas. Kabin yang nyaman untuk empat orang dewasa, menyuguhkan kenikmatan perjalanan bagi penggunaannya.

Director of PT Automobil Jaya Abadi sebagai Dealer Principle Mazda Jawa Tengah (Jateng)-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Yohanes Handoko mengungkapkan, Mazda untuk pemasarannya cukup agresif terutama Mazda generasi ke tujuh (7th generation). Produk sebelumnya, Mazda CX-3 yang juga mengusung 7th generation, penjualannya cukup baik, bahkan ada kenaikan hingga tiga kali lipat. "Harapannya untuk produk baru ini bisa lebih baik," kata Yohanes Handoko.

Pihaknya optimistis penjualan Mazda untuk seluruh tipe di Jateng dan DIY bisa mencapai 400 unit setelah peluncuran produk baru tersebut. Sementara untuk wilayah Solo, kontribusinya sekitar 26%.

All New Mazda CX-30 terdiri dari dua varian. Yakni tipe Touring harganya Rp488.800.000 dan tipe GT harganya Rp528.800.000.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.2000 seconds (0.1#10.140)