Si Cantik Fafa, Mahasiswi Undip Angkat Hary Tanoe untuk Skripsi

Rabu, 20 Februari 2019 - 21:28 WIB
Si Cantik Fafa, Mahasiswi Undip Angkat Hary Tanoe untuk Skripsi
Seorang mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang mengangkat sosok Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai materi untuk menyusun skripsi.FOTO/SINDOnews/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Seorang mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang mengangkat sosok Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai materi untuk menyusun skripsi. Sebagai pengusaha sukses di bidang media itu mengambil langkah besar untuk terjun ke politik praktis.

Mahasiswi itu bernama Hanifa Maylasari (22), Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undip. Dia mengambil judul skripsi "Pemikiran Politik Hary Tanoesoedibjo dalam Demokrasi".

“Tidak banyak dari kalangan pengusaha media yang berani membangun partai dari ‘nol’ dengan daya, modal, dan upayanya sendiri,” kata gadis cantik yang biasa disapa Fafa tersebut, di Kantor DPW Partai Perindo Jateng, Rabu (20/2/2019).

Menurut gadis yang tinggal di Banyumanik Semarang itu, Hary Tanoe yang sudah memiliki beragam perusahaan tak berhenti pada titik nyaman. Dia justru masuk ke dunia politik, hingga mendirikan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

“HT tidak terlena dengan kekayaan yang dia sudah dapatkan sampai saat ini. Dia berani terjun ke dunia politik yang unpredictable (penuh risiko). Lantas apa lagi yang HT cari?” katanya penuh tanya.

“Apa yang membuat HT terjun ke politik? Padahal HT sebagai tokoh yang lebih banyak terjun ke dunia usaha. Bagaimana HT menuangkan pemikiran dari sisi politik kepada seluruh kader partainya,” tanya gadis berkacamata itu.

Untuk memuluskan pembuatan skripsi itu, Fafa kemudian magang ke Kantor DPW Partai Perindo Jateng di Jalan Setia Budi Semarang. Selama satu bulan terakhir, dia menggali banyak data kader Perindo yang pernah bertemu langsung dengan HT.

“Ambisi besar apa yang membuat HT tetap bertahan dan istiqomah membangun partai baru di tengah partai-partai lain yang berdiri besar dan sudah bertahan lama sampai hari ini, hampir lima tahun,” tutur dia.

Sebagai pemilih pemula, Fafa juga ingin menggali informasi tentang pemikiran HT kepada generasi millenial. Terlebih, Partai Perindo tak hanya dikenal dengan program-program kerakyatan, tetapi juga dekat dengan kalangan anak muda.

“Misi konkret apa yang ingin HT bawa, terutama untuk millenial selaku pemilih pemula dalam Pemilu 2019 ini,” ucapnya.

“Sampai sekarang saya inginnya bisa interview langsung dengan beliau. Semoga ketika kunjungan ke Semarang akhir pekan nanti bisa ketemu. Saya tahu beliau agenda sangat padat, saya palingan butuh 15 menit untuk menyampaikan pertanyaan-pertanyaan ini,” pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7478 seconds (0.1#10.140)