Kenang Glenn Fredly, Ganjar Nyanyikan Lagu Akhir Cerita Cinta

Senin, 13 April 2020 - 06:28 WIB
loading...
Kenang Glenn Fredly, Ganjar Nyanyikan Lagu Akhir Cerita Cinta
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ketika diundang ke acara yang dipandu Glenn Fredly dan Tompi. FOTO/INSTAGRAM
A A A
SEMARANG - Kini harus aku lewati, sepi hariku tanpa dirimu lagi. Biarkan kini ku berdiri, melawan waktu, untuk melupakanmu.

Alunan lirik lagu Akhir Cerita Cinta itu menggema di rumah dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kamis (9/4/2020) lalu. Nadanya yang pelan, membuat suasana berubah menjadi sedih dan penuh haru.

Lagu itu dinyanyikan secara khusus oleh Ganjar Pranowo untuk megiringi kepergian sang penyanyinya, Glenn Fredly. Ya, Glenn dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) karena meningitis. Ganjar sengaja menyanyikan lagu Glenn sebagai penghormatan terakhir kepada musisi jenius asal Maluku itu.

"Glenn, selamat jalan. Kami semua berdoa untukmu. Kami akan menyanyikan lagumu sebagai penghormatan untukmu," ucap Ganjar sesaat sebelum menyanyikan lagu itu.

Diiringi dua gitar klasik dan didampingi sejumlah stafnya, Ganjar dengan fasih menyanyikan lagu tersebut. Sesekali, staf yang mendampinginya bernyanyi mengusap mata karena kesedihan yang tak terkira.

Kenangan pada Glenn begitu membekas bagi Ganjar. Ia menerangkan, pertemuan keduanya diawali saat Glenn marah-marah kepadanya melalui Twitter, karena ada penolakan acara buka bersama yang dilakukan istri Gusdur, Sinta Nuriyah di Jateng."Saat itu saya cari nomor telpon Glenn dan dapat. Kemudian kami kontak-kontakan dan ketemuan," imbuhnya.

Pertemuan dengan Glenn tidak hanya sekali. Beberapa kali dalam acara konser, ia selalu bertemu dan saling menyapa.

"Terakhir saya diundang di acara yang dipandunya di televisi. Kami berdiskusi banyak, bercanda dan berteriak. Kadang-kadang pertanyaannya sinis, tapi cerdas. Itulah Glenn, anaknya hangat sekali. Sangat bersahabat," tuturnya.

Dunia musik Tanah Air, lanjut Ganjar, kehilangan sosok musisi handal dan cerdas seperti Glenn. Ia hanya bisa berdoa, agar Glenn diterima di sisi-Nya dan perjuangannya dilanjutkan para musisi muda Tanah Air."Glenn, kamu sosok yang menginspirasi. Selamat jalan kawan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)