Banjir Ulujami, Polres Pemalang Terjunkan Satgas Siaga Bencana Alam

Kamis, 20 Februari 2020 - 23:30 WIB
Banjir Ulujami, Polres Pemalang Terjunkan Satgas Siaga Bencana Alam
Polres Pemalang menerjunkan Tim Satgas Siaga Bencana Aam ke tiga desa terdampak banjir di Kecamatan Ulujami, Kamis (20/2/2020). FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO
A A A
PEMALANG - Polres Pemalang menerjunkan Tim Satgas Siaga Bencana Aam ke tiga desa terdampak banjir di Kecamatan Ulujami, Kamis (20/2/2020). Sebanyak 52 personel dikerahkan untuk mengevakuasi korban banjir di tiga titik, di antaranya dukuh Karangsembung (Desa Mojo), Dukuh Sidomulyo (Desa Pesantren), dan Dukuh Ujungkumpul (Desa Limbangan).

Dipimpin langsung Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, para personel Satgas Siaga Bencana Alam dengan sigap mengambil tindakan penanganan korban banjir. Menurut Kapolres, tim ini sengaja disiapkan untuk kesiapsiagaan dan ketanggapsegeraan polisi saat terjadinya bencana alam.

"Dalam penanganan bencana ini tim Satgas Siaga Bencana Alam Polres Pemalang bekerja sama dengan TNI, BPBD Kabupaten Pemalang, Forkopimca, PLN dan PMI," kata Edy Suranta. (Baca Juga: Jalan Pantura Pekalongan Kebanjiran, Antrean Kendaraan hingga 3 Km)

Kapolres menambahkan, dalam penanganan bencana, pihaknya telah menyiapkan 1 unit truk Dalmas, 4 unit mobil randis, dan 1 unit perahu karet yang diluncurkan langsung ke lokasi banjir.

Untuk diketahui, sebanyak 450 rumah di Dukuh Sidomulyo, Desa Pesantren; 50-an rumah Dukuh Karangsembung, Desa Mojo; dan Dukuh Ujungkumpul, Desa Limbangan terendam banjir. Adapun 1 kapal nelayan milik warga Desa Mojo, Rasijan, hilang terbawa arus banjir.

"Masing-masing wilayah yang terdampak banjir ini setinggi 30 sampai 50 cm," kata Kapolres.

Edy Suranta menjelaskan, banjir terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Hujan deras menyebabkan Sungai Comal meluap hingga menggenangi rumah penduduk, tambak, dan areal persawahan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.6244 seconds (0.1#10.140)