alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Curhatan Bupati Sragen Dipasangkan PDIP dengan Politikus PKB

Joko Piroso
Curhatan Bupati Sragen Dipasangkan PDIP dengan Politikus PKB
Petahana Kusdinar Yuni mengaku terkejut dengan munculnya Suroto sebagai pasangan yang direkomendasikan PDIP untuk Pilkada Sragen. FOTO/iNews/JOKO PIROSO

SRAGEN - Niat Bupati Sragen Kusdinar Yuni Sukowati kembali mencalonkan diri di Pilkada 2020 berjalan mulus. DPP PDI Perjuangan memberinya surat rekomendasi untuk diusung pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan, September mendatang.

Surat rekomendasi DPP PDIP tidak tunggal kepada Kusdinar Yuni Sukowati tapi sekaligus untuk calon wakil bupati (cawabup) yang akan mendampingi. Sebagai pasangan Yuni adalah politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Suroto.

Menurut Kusdinar Yuni, munculnya suroto sebagai pasangannya cukup mengejutkan. Sebab sebelumnya nama Suroto tidak banyak beredar dalam bursa calon bupati maupun wakil bupati. Yuni mengaku sesungguhnya ingin kembali berpasangan dengan wakilnya saat ini, Dedy Endriyatno, yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).



"Saya sudah sampaikan saat menjalani proses wawancara di DPD PDIP Jateng," katanya, Kamis (20/2/2020).

Yuni mengaku ingin kembali berpasangan dengan Dedy karena berbagai pertimbangan. Di antaranya chemistry keduanya sudah terjalin dengan baik. Ini dibuktikan saat memasuki tahun keempat kepemimpinan Yuni-Dedy, keduanya jauh dari isu perselisihan.

Meski demikian, Yuni menegaskan dirinya adalah orang yang mudah beradaptasi dan tidak ingin euforia berlebihan. "Rekomendasi ini adalah salah satu cara untuk bisa meneruskan visi misi saya untuk Sragen lebih baik lagi," katanya.

Yuni optimistis maju bersama Suroto untuk membangun Sragen lebih baik lagi. Keputusan DPP PDIP akan diterima dan dilaksanakan secara tegak lurus.



(amm)