alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Curah Hujan Tinggi, Pemkot Salatiga Ingatkan Warga Waspada Longsor

Angga Rosa
Curah Hujan Tinggi, Pemkot Salatiga Ingatkan Warga Waspada Longsor
Sejumlah anggota Linmas Kota Salatiga saat melakukan simulasi penyelamatan korban bencana di Taman Bendosari, Kumpulrejo, Argomulyo. Foto/SINDOnews/Angga Rosa

SALATIGA - Pemkot Salatiga mengingatkan warga yang bermukim di daerah rawan bencana tanah longsor untuk selalu waspada karena curah hujan dalam beberapa hari ke depan diperkirakan masih tinggi. Hindari melakukan aktivitas di bawah tebing yang rawan longsor, terutama saat terjadi hujan deras.

Kepala Dinas Satpol PP Kota Salatiga Yayat Nurhayat mengatakan, masyarakat yang berada di daerah rawan bencana tanah longsor hendaknya memahami apa yang harus dilakukan saat terjadi hujan deras.

"Masyarakat, terutama yang tinggal di daerah rawan bencana hendaknya meningkatkan kewaspadaan saat terjadi hujan deras. Jangan beratikvitas di daerah rawan longsor dan berteduh di bawah pohon saat terjadi hujan deras disertai angin kencang," katanya, Kamis (20/2/2020).



Dia meminta masyarakat segera menghubungi Tim Siaga Bencana Satpol PP apabila terjadi bencana alam melalui telepon dengan nomor 0298322106. "Jika ada rumah, bangunan, jalan maupun lingkungan masyarakat yang tertimpa pohon tumbang segera hubungi tim siaga bencana. Pelayanan gratis selama 24 jam," katanya.



(amm)