alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wali Kota Salatiga Minta Bidan Junjung Tinggi Misi Kemanusiaan

Angga Rosa
Wali Kota Salatiga Minta Bidan Junjung Tinggi Misi Kemanusiaan
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat menyematkan kap profesi (capping day) mahasiswa Prodi Diploma Tiga Kebidanan angkatan XIII Stikes Ar-Rum, Kamis (20/2/2020). Foto/Dok.Prokompim Pemkot Salatiga

SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto meminta kepada semua bidan di Salatiga untuk mengedepankan dan menjunjung tinggi misi kemanusian dalam bekerja. Selain itu, bidan juga harus memiliki dedikasi tinggi dan kepribadian yang ramah.

"Ini penting karena yang dihadapi oleh para bidan adalah wajah-wajah cemas menantikan kelahiran seorang anggota keluarga baru. Jadi selain keterampilan dan pengetahuan, seorang bidan yang mengemban misi kemanusiaan juga harus mempunyai jiwa yang humanis," kata Yuliyanto saat memberikan sambutan pada Upacara Pemasangan Kap Profesi (Capping Day) dan Ucap Janji Mahasiswa Prodi Diploma Tiga Kebidanan Angkatan XIII Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Ar-Rum Tahun 2020 di kampus, Kamis (20/2/2020).

Yuliyanto mengatakan, kap profesi menunjukkan beban dan tanggung jawab sebagai seorang tenaga kesehatan yang harus dilaksanakan dengan baik.



"Capping day ini merupakan proses yang menandakan bahwa para mahasiswa telah cukup mendapatkan teori dasar di kelas yang kemudian siap praktik secara langsung baik di klinik maupun rumah sakit. Saya berpesan, karena profesi Anda ini mengemban misi kemanusiaan, jiwa humanis, dedikasi tinggi dan ramah harus dikedepankan," ujarnya.



(amm)