Evakuasi Nenek 90 Tahun Korban Banjir Pekalongan Berlangsung Dramatis

Kamis, 20 Februari 2020 - 16:43 WIB
Evakuasi Nenek 90 Tahun Korban Banjir Pekalongan Berlangsung Dramatis
Petugas Dalmas Polres Pekalongan Kota mengevakuasi Mbah Mariyah dari rumahnya yang terendam banjir, Kamis (20/2/2020) siang. FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO
A A A
PEKALONGAN - Seorang nenek berusia 90 tahun yang biasa disapa Mbah Mariyah terjebak di dalam rumah lantaran sekelilingnya terkepung banjir. Kondisinya yang sudah tidak bisa melihat dan lumpuh, membuat warga RT 4/RW 01 Kelurahan Tirto, Kecamatan/Kota Pekalongan itu hanya bisa tiduran di atas dipan yang nyaris tenggelam tergenang air.

Mengetahui ada warga yang terjebak, petugas Dalmas Polres Pekalongan Kota langsung ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Proses evakuasi berlangsung dramatis karena rumah nyaris ambruk terendam banjir parah.

Awalnya Mbah Mariyah enggan dievakuasi. Padahal, waktu itu ketinggian air yang masuk rumah setinggi 120 cm dan sudah mengenai tempat tidur Mbah Mariyah.

Evakuasi Nenek 90 Tahun Korban Banjir Pekalongan Berlangsung Dramatis


Kurniati (28), cucu Mbah Mariyah mengatakan, sejak semalam neneknya menolak dievakuasi meski air sudah memasuki rumah. "Kondisi nenek masih sakit. Dia nggak mau dievakuasi karena susah jalannya," katanya, Kamis (20/2/2020).

Meski menolak, Mbah Mariyah akhirnya tetap dievakuasi oleh petugas kepolisian demi keselamatan jiwanya. Ditemani cucu, Mbah Mariyah dievakuasi menggunakan perahu menuju pos pengungsian di Masjid Karomah.

"Awalnya beliau tidak mau. Hampir satu jam upaya kita membujuk. Akhirnya mau dievakuasi juga. Alhamdulillah beliau bisa kita selamatkan dan sekarang di tempat pengungsian yang aman," kata Kanit 2 Dalmas Polres Pekalongan Kota, Aipda Catur Siswo.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9952 seconds (0.1#10.140)