alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berani Lapor Kecurangan Pertandingan Sepak Bola, Dapat Hadiah

Ahmad Antoni
Berani Lapor Kecurangan Pertandingan Sepak Bola, Dapat Hadiah
Tim Satgas Antimafia Bola siap mencegah praktik kecurangan dalam setiap pertandingan sepak bola di wilayah Jateng. FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni

SEMARANG - Satgas Antimafia Bola Tahap III bakal mengawasi seluruh kompetisi sepak bola Indonesia di semua kasta mulai Liga 1, 2, 3 hingga Piala Suratin. Pengawasan ketat akan dilakukan setiap pertandingan yang digelar di wilayah Jawa Tengah.

Satgas Antimafia Bola terdiri dari empat Satker yakni Dit Reskrimum, Dit Propam, Dit Pamobvit dan Dit Intelkam. Kasatgas AMB Tahap III Subwil Jateng dipimpin Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jateng, Kombes Budhi Haryanto.

Direskrimum mengeaskan, satgas ini akan terus memelototi setiap proses selama berlangsungnya Liga Indonesia. Pengawasan ketat akan dilakukan sebelum dan sesudah pertandingan berlangsung di semua liga.



“Sebelum dan sesudah pertandingan kami pasang mata dan telinga, kalau ada indikasi permainan nonteknis ya kami dalami proses,” tegas Budhi di Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (19/2/2020).

Menurutnya, keberadaan satgas ini diharapkan bisa menghilangkan permainan-permainan yang tidak sehat, baik itu suap wasit, pemain maupun pelatih.

“Kami menggandeng PSSI Asprov Jateng. Kami upayakan bisa mencegah, ingin pemain-pemain kita tidak diatur permainannya,” tegasnya.

Pihaknya berharap ada kerjasama dari masyarakat, media maupun suporter bola. “Jika melihat ada indikasi permainan nonteknis di salah satu pertandingan, bisa segera diinformasikan. Bagi masyarakat atau siapapun yang bisa memberikan informasi dan bila terbukti kebenarannya akan disiapkan hadiah,” pintanya.



(nun)