Jelang Liga 1, PSIS Akan Diuji Kontra Sriwijaya FC di Yogya

Kamis, 20 Februari 2020 - 11:15 WIB
Jelang Liga 1, PSIS Akan Diuji Kontra Sriwijaya FC di Yogya
Pemain PSIS saat menjalani latihan di stadion Citarum Semarang. PSIS berharap bisa menggelar uji coba pekan ini. FOTO : SINDOnews /ahmad antoni
A A A
SEMARANG - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1, PSIS mengagendakam laga uji coba kontra Sriwijaya FC yang akan dihelat di Yogyakarta, Sabtu (22/2/2020) sore.

Sebelumnya laga uji coba Laskar Mahesa Jenar kontra Laskar Wong Kito dijadwalkan akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Namun nampaknya urung dilaksanakan di tempat tersebut karena Stadion Sultan Agung telah dipakai oleh pihak lain.

General Manager Wahyu Winarto menyampaikan, pihaknya masih menunggu kepastian soal lapangan dari pihak Sriwijaya FC.

"Kami saat ini masih menunggu soal kepastian uji coba terutama lapangan, kami ini kan diundang pihak Sriwijaya FC jadi kami tunggu kabar mereka, kebetulan mereka sedang TC di Jogja," kata pria yang akrab disapa Liluk ini, Kamis (20/2/2020) pagi.

Dia menambahkan, pihaknya masih berharap uji coba melawan Sriwijaya FC tetap jadi digelar supaya bermanfaat untuk mematangkan komposisi tim PSIS jelang bergulirnya Liga 1 2020.

"Kami berharapnya tetap jadi karena uji coba ini cukup bermanfaat bagi PSIS untuk mematangkan skuat kami dan kami memang butuh lawan minimal dari Liga 2. Tetapi jika jadi, lapangan yang digunakan rumputnya harus standart Liga 1 untuk mengurangi risiko cedera dan dapat bermanfaat bagi kedua tim dalam menjalankan taktik permainan," tandasnya.

Jika pertandingan uji coba jadi digelar, maka ini akan menjadi laga pramusim ketiga bagi PSIS setelah sebelumnya sempat menjajal Persik Kendal dan PSIS U-20.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9150 seconds (0.1#10.140)