Di Pilbup Kebumen 2020, PDIP Resmi Usung Arif Sugiyanto

Kamis, 20 Februari 2020 - 10:31 WIB
Di Pilbup Kebumen 2020, PDIP Resmi Usung Arif Sugiyanto
DPP PDIP mempercayakan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih maju pada Pilbup Kebumen 2020. Foto: Ist
A A A
KEBUMEN - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mempercayakan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Kebumen 2020. Pengumuman rekomendasi DPP PDIP untuk calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada Pilkada Serentak 2020 digelar di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Ketua DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi mengatakan, rekomendasi untuk posisi bakal calon Bupati Kebumen dari PDIP jatuh kepada Arif Sugiyanto karena beberapa pertimbangan. "Pertama, Pak Arif daftar lewat PDIP kemudian survei Pak Arif sangat berpeluang jadi pemenang. Selain itu, Kebumen merupakan kabupaten termiskin di Jawa Tengah yang membutuhkan figur trengginas seperti Pak Arif untuk menuntaskan," ungkap Saiful, Rabu (19/2/2020).

Menurutnya, Arif yang kini menjabat Wakil Bupati Kebumen itu juga punya hubungan baik dari sisi kanan maupun kiri. “Gandulane di atas juga cukup kuat. Untuk Ibu Rista yang asli kader jadi wakil enggak papa, yang penting bisa menang," ucapnya.

Di tempat terpisah, Arif Sugiyanto menyebut rekomendasi PDIP yang diberikan kepadanya adalah sebuah amanah dan kepercayaan. “Amanah yang Insyaallah akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Bersama komponen yang ada, pria santun yang dikenal religius ini siap membangun Kabupaten Kebumen Beriman agar lebih sejahtera. “Sejahtera dengan kemandirian ekonomi dan SDM unggul serta dalam proses politik ini terus berkomunikasi secara intensif dengan partai-partai lain,” kata Arif.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1620 seconds (0.1#10.140)