alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Asprov Siap Bantu Polda Jateng Basmi Mafia Bola

Ahmad Antoni
Asprov Siap Bantu Polda Jateng Basmi Mafia Bola
Ilustrasi/SINDOnews

SEMARANG - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng siap bekerjasama dengan Polda Jateng dalam upaya mencegah pengaturan skor pada kompetisi sepak bola Liga 1. 2. 3 dan Piala Suratin musim 2020-2021 di wilayah Jawa Tengah.

Seperti diketahui, Polda Jateng menggandeng Asprov PSSI Jateng membentuk Tim Satgas Antimafia Bola tahap III. Pembentukan satgas antimafia bola tersebut disampaikan Direskrimum Polda Jateng Kombel Pol Budi Haryanto di Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (19/2/2020).

Menurut Komite Banding Asprov PSSI Jateng, Khairul Anwar, pembentukan tim satgas antimafia bola merupakan komitmen bersama antara PSSI dengan pihak kepolisian yang betujuan untuk memberantas praktik-praktik suap atau pengaturan skor di sepak bola, khususnya wilayah Jawa Tengah.



“Seharusnya sepak bola bermain sebagaimana mestinya, fair play mengikuti rule of the game. Pengawasan tersebut nanti di semua level pertandingan dari Liga 1,2, 3 dan Piala Suratin di Jawa Tengah,” kata Khairul.

“Sudah saatnya sepak bola Indonesia terhindar dari praktik-praktik nonteknis. Sepak bola adalah sebuah tontonan, tuntunan, dan menjadi hiburan bagi masyraakart,” ucapnya.



(nun)