alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Peringati HPN, Wartawan Kendal Berbagi dengan Sesama

Eddie Prayitno
Peringati HPN, Wartawan Kendal Berbagi dengan Sesama
Memperinagti Hari Pers Nasional (HPN), PWI Kendal bersama pengacara Heri Darman memberikan santunan kepada duafa, Rabu (19/2/2020). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO

KENDAL - Bentuk kepedulian terhadap rekan seprofesi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kendal mengadakan kegiatan anjangsana dan berbagi kepada sesama. Selain mengunjungi rekan wartawan yang terkena musibah, PWI Kendal bersama pengacara Heri Darman memberikan santunan kepada duafa. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian Hari Pers Nasional (HPN).

Sasaran kegiatan sosial PWI Kabupaten Kendal dalam rangka HPN kali ini adalah warga miskin di Desa Bulak, Kecamatan Rowosari dan Desa Brangsong, Kecamatan Brangsong, Kendal. Menggandeng pengacara Heri Darman, rombongan PWI Kendal menyambangi salah satu rumah warga miskin di Desa Bulak.

Warga miskin yang tinggal di rumah sederhana bersama anaknya ini hanya menggantungkan hidup dari belas kasihan tetangga. Anaknya yang berusia 24 tahun hanya bekerja serabutan karena putus sekolah. Selain memberikan sembako, rombongan PWI Kendal dan Heri Darman juga memberikan santunan tali asih sebagai bentuk kepedulian.



Warga miskin yang menjadi sasaran berikutnya adalah warga Desa Brangsong yang tinggal di pinggir jalan dengan kondisi cacat. Santunan yang diberikan kepadanya diharapkan bisa membantu dan digunakan untuk keperluan sehari-hari.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian jurnalis di Kendal yang tergabung dalam PWI. Selain kepada sesama rekan jurnalis, juga anjangsana kepada keluarga wartawan Kendal yang sudah meninggal," kata Ketua PWI Kabupaten Kendal, Agus Umar, Rabu (19/2/2020).

Sementara itu, Hari Darman mengatakan, dirinya mendukung kegiatan PWI Kendal untuk bisa berbagi kepada sesama. Kepedulian wartawan Kendal ini patut diacungi jempol karena perhatian kepada sesama rekan wartawan yang tertimpa musibah.

Tidak hanya itu, hubungan dengan keluarga sesama wartawan di Kendal juga terjalin baik. terlihat dari anjangsana ke keluarga salah satu wartawan kendal yang sudah meninggal dunia terjaga dengan baik. "Terlebih lagi, PWI Kendal juga peduli dengan kaum duafa dan warga kurang mampu," katanya.

Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian HPN tingkat Kabupaten Kendal yang sudah diawali dengan donor darah. Puncak kegiatan akan dilaksanakan pertengahan Maret dengan menggelar resepsi dan pemberian apresiasi PWI Kendal kepada sejumlah tokoh.



(amm)