alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Khusus DIY, PDIP Baru Terbitkan Rekomendasi untuk Cabup Bantul

Suharjono
Khusus DIY, PDIP Baru Terbitkan Rekomendasi untuk Cabup Bantul
Dari tiga daerah di DIY, baru paslon di Kabupaten Bantul yang mendapatkan rekomendasi dari PDIP. FOTO/Dok.SINDOnews

YOGYAKARTA - PDI Perjuangan telah mengeluarkan rekomendasi bagi pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada serentak 2020. Namun, dari tiga daerah di DIY, baru paslon di Kabupaten Bantul yang telah mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi mengatakan, nama pasangan calon yang bakal diusung ditentukan oleh DPP. Pihaknya hanya mengusulkan aspirasi dari bawah ke pengurus pusat. "Memang yang keluar baru untuk Bantul," katanya kepada SINDOnews, Rabu (19/2/2020).

Menurutnya, PDIP telah memutuskan memberikan rekomendasi kepada pasangan Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo untuk maju di Pilkada Bantul. Sementara untuk Gunungkidul dan Sleman hingga kini belum keluar. "Untuk dua kabupaten masing-masing Gunungkidul dan Sleman kita menunggu rekomendasi DPP," ujarnya.



Meski belum keluar, tapi sejumlah nama kandidat berpeluang besar mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Salah satunya Bambang Wisnu Handoyo yang dikabarkan mendapat rekomendasi di Gunungkidul. Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) DIY ini dikabarkan berpasangan dengan Mayor Sunaryanto.

Dua nama tersebut belakangan menjadi buah bibir lantaran sama-sama kuat mendapatkan rekomendasi. "Kalau hanya katanya, ya memang banyak spekulasi, tapi kita berpedoman pada aturan bahwa DPP yang berhak memutuskan," kata Ketua DPRD DIY ini.

Untuk Sleman, Sri Muslimatun juga disebut-sebut bakalan menerima rekomendasi. Politikus yang kini menjadi Wakil Bupati Sleman ini akhirnya pulang kandang setelah periode sebelumnya tidak didukung PDI Perjuangan.



(amm)