Pangdam-Kapolda Pimpin Rakor, Jalin Sinergitas TNI Polri

Rabu, 20 Februari 2019 - 15:56 WIB
Pangdam-Kapolda Pimpin Rakor, Jalin Sinergitas TNI Polri
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mohamad Effendi dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono memimpin Rakor TNI-Polri wilayah Jawa Tengah di Aula Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Rabu (20/2/2019). FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) TNI-Polri wilayah Jawa Tengah di Aula Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Rabu (20/2/2019).

Rakor yang dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mohamad Effendi dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, agar terwujud kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam mengantisipasi perkembangan situasi serta mewujudkan komitmen unsur pimpinan tingkat Kodam dan Polda untuk mencapai kinerja yang optimal di tahun 2019.

Rakor TNI-Polri dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Waka Polda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi, Irdam IV/Diponegoro, Irwasda Polda Jateng, para Danrem, para Pejabat Utama Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng, Danlanal Semarang, Danlanal Tegal, Danlanud AYani, Danlanud Adi Sumarmo, serta para Dandim dan Kapolres.

Pangdam IV/Diponegoro menyatakan, secara umum situasi keamanan di wilayah Jawa Tengah sudah relatif aman dan kondusif, namun aparat tidak boleh underestimate sekecil apapun.

“Sebagai contoh terjadinya peristiwa pembakaran kendaraan bermotor di daerah Semarang dan sekitarnya yang cukup meresahkan masyarakat. Hal seperti ini menjadi salah satu indikator bahwa masih ada kelompok tertentu yang ingin mengganggu ketenangan masyarakat”, ungkap Mochamad Effendi.

Menurutnya, hal tersebut harus menjadi perhatian bersama agar meningkatkan kewaspadaan dengan memberdayakan segala kemampuan yang dimiliki untuk menangkal sedini mungkin gangguan keamanan tersebut.

Pangdam berharap, melalui Rakor ini menjadi wahana untuk saling berinteraksi, bertukar pikiran dan saling berbagi informasi guna membangun kebersamaan dalam menyikapi berbagai tantangan tugas dimasa mendatang.

Sementara, Kapolda Jateng juga mengingatkan baik TNI maupun Polri perlu meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan secara ekstra, terlebih menghadapi Pemilu Piplres dan Pilleg.

“Jalin sinergitas dan kekompakan TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar masyarakat merasa aman, nyaman, tenteram dan damai”, pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8260 seconds (0.1#10.140)