Rekomendasi Belum Turun, Gibran Sabar Menunggu, Purnomo Tetap Optimis

Rabu, 19 Februari 2020 - 19:40 WIB
Rekomendasi Belum Turun, Gibran Sabar Menunggu, Purnomo Tetap Optimis
Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat bertemu dengan warga di Kelurahan Gilingan, Rabu (19/2/2020). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak memiliki bocoran terkait kapan turunnya rekomendasi dari DPP PDIP. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut masih santai menunggu siapa kandidat yang ditunjuk sebagai calon wali kota (cawali) Solo dari PDIP.

"Ditunggu aja, dari Pak Hasto (Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP) menyampaikan setelah Galungan, kita tunggu aja," kata Gibran, Rabu (19/2/2020).

Pernyataan itu sekaligus menanggapi turunnya rekomendasi dari DPP PDIP untuk beberapa daerah. Gibran mengaku tidak mendapat bocoran apapun terkait rekomendasi. Dirinya tetap sabar menunggu dan ada kemungkinan akan keluar akhir Februari ini. Dirinya tidak mengetahui alasan kenapa rekomendasi untuk Kota Solo keluar belakangan.

Selama menunggu turunnya rekomendasi, Gibran mengakui sering berkomunikasi dengan pengurus DPP PDIP, seperti Hasto Kristiyanto, Prananda, dan Puan Maharani. "Beliau-beliau di Jakarta biasanya menghendaki foto-foto kegiatan saya sehari-hari. Blusukan ke mana, ketemu siapa, kayak gitu lah," terangnya.

Tanpa diminta pun, dirinya selalu mengirim dokumentasi kegiatannya. Dokumentasi disertai keterangan mengenai bertemu dengan siapa, lokasi dan keluhan yang diterima. Dari mengirimkan foto dokumen kegiatan, Gibran mengaku banyak mendapat feedback atau umpan balik. "Saat fit and proper test juga ditanyakan, sudah ngapain aja selama ini," ungkapnya.

Sementara itu, Achmad Purnomo yang menjadi pesaing Gibran mengaku tetap optimistis mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. "Semua wewenang DPP PDIP, kami sebagai kader menunggu saja. Tapi saya tetap yakin dan penuh semangat," kata Achmad Purnomo yang kini menjabat Wakil Wali Kota Solo.

Dari kabar yang berkembang, rekomendasi untuk Kota Solo akan turun akhir Februari atau awal Maret. Namun sekali lagi, Achmad Purnomo kurang mengetahui untuk kepastiannya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9465 seconds (0.1#10.140)