UII Dukung Pemerataan Pendidikan di Indonesia

Rabu, 19 Februari 2020 - 18:00 WIB
UII Dukung Pemerataan Pendidikan di Indonesia
Sejumlah pelajar mengunjungi stan UII di pameran pendidikan nasional Sulawesi Education and Techno Expo 2020 di Celebes Convention Center, Kota Makassar, Sulsel, Rabu (19/2/2020). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
MAKASSAR - Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta turut serta dalam Pameran Pendidikan Nasional Sulawesi Education and Techno Expo 2020 di Celebes Convention Center, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa-Kamis (18-20/2/2020).

Kegiatan ini merupakan ajang pameran pendidikan terbesar di wilayah Sulawesi yang diselenggarakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi & Gorontalo. Berbagai institusi perguruan tinggi baik yang berasal dari Sulawesi & Gorontalo, maupun dari luar daerah turut hadir menyemarakkan kegiatan tersebut.

Direktur Pemasaran UII, Sigit Pamungkas mengatakan keikutsertaan UII dalam kegiatan ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam pemerataan pendidikan di Indonesia melalui peningkatan kesempatan bagi calon mahasiswa dari luar Pulau Jawa dan mengapresiasi para calon mahasiswa yang berasal dari Kota Makassar dan sekitarnya.

"Hadirnya UII pada kegiatan pameran ini diharapkan dapat memberikan informasi secara langsung kepada para calon mahasiswa soal kualitas UII serta iklim pendidikan di lingkungan UII dan Yogyakarta pada umumnya," kata Sigit di sela-sela pemeran pendidikan di Celebes Convention Center, Kota Makassar, Rabu (19/2/2020).

Sigit menjelaskan, UII merupakan salah satu institusi pendidikan yang menghadirkan jalur khusus bagi para calon mahasiswa dari daerah yang tertinggal, terdepan, dan terluar. Selaras dengan hal tersebut, tema yang diusung UII pada pameran adalah UII-Yogyakarta. Kesan Yogyakarta terlihat dari desain stan yang dibuat khusus dengan ornamen-ornamen khas Yogyakarta seperti batik kawung, wayang, tugu jogja, dan lain-lain. Sementara kesan UII ditunjukan dengan dominasi warna biru dan kuning.

"Keunikan lain yang disuguhkan UII dalam kesertaannya di pameran pendidikan adalah adanya unsur teknologi yang menghiasi salah satu sudut stan," katanya.

Pada pameran kali ini, tim pameran UII menggunakan teknologi virtual reality untuk menarik minat para pengunjung. Selain digunakan untuk bermain permainan dengan tema UII-Yogyakarta, virtual reality tersebut juga dapat digunakan untuk menunjukkan beberapa tempat di UII melalui fasilitas tampilan 360 derajat.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3050 seconds (0.1#10.140)