alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Klarifikasi Pengemudi Sedan Balap di Underpass YIA Usai Videonya Viral

kuntadi
Klarifikasi Pengemudi Sedan Balap di Underpass YIA Usai Videonya Viral
Pengemudi sedan warna putih yang diduga sedang balapan di underpass Bandara YIA memberikan klarifikasi di Mapolres Kulonprogo, Rabu (19/2/2020). FOTO/iNews/KUNTADI

KULONPROGO - Pengemudi mobil putih yang videonya viral melakukan adu balap di underpass Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport/YIA) akhirnya memberikan klarifikasi. Mereka mengklaim tidak melakukan balapan, tapi dilakukan untuk pembuatan dokumen video promosi pariwisata Kulonprogo.

Salah satu pengemudi, KDJ (50) mengatakan, video itu tidaklah seperti yang ramai diperbincangkan netizen. Mereka tidak melakukan aksi balap liar atau kebut-kebutan. Saat memacu kendaraan juga masih di bawah 40 kilometer per jam. Hanya suara dari knalpot menjadikan suaranya menggema di dalam terowongan.

Menurutnya, video yang mereka buat untuk kepentingan dokumentasi. Rencananya FD Squad akan melakukan musyawarah nasional (munas) di Kediri, Jawa Timur. Biasanya setelah itu, acara akan diikuti dengan touring, dan mereka tertarik membawa ke Kulonprogo. (Baca juga: Video Viral, Mobil Sedan Balapan di Underpass Bandara YIA)
 
"Rencananya akan saya tarik ke Yogyakarta, khususnya di Kulonprogo karena memiliki bandara baru dan underpass terpanjang," katanya.



Video ini hanya untuk kepentingan internal komunitas, salah satunya untuk mempromosikan potensi yang ada di Kulonprogo. Namun video ini justru bocor dan akhirnya menyebar di media sosial. "Kami harap masyarakat tidak meniru yang kita lakukan," katanya.

Ditegaskan, saat memacu kendaraan di dalam underpass juga tidak kencang atau melebihi 40 kilometer per jam. Namun suara knalpot yang keras menjadikan semakin menggelegar. Apalagi mobil ini menggunakan transmisi otomatis yang sulit untuk balapan.

"Mobil kita tidak bisa untuk kebut-kebutan. Ini ceper dan cenderung ke kontes. Sudah ada beberapa piala yang kita raih dengan kontes mobil ini," katanya.



(amm)