alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tangis BCL dan Noah Iringi Pemakaman Ashraf Sinclair

Nila Kusuma
Tangis BCL dan Noah Iringi Pemakaman Ashraf Sinclair
BCL tak kuasa menahan tangis saat menyaksikan keranda suaminya Arshaf Sinclair digotong ke liang kubur di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020). FOTO/KORAN SINDO/Nila Kusuma

KARAWANG - Tangis sedih seolah tak mau berhenti mengalir di pipi Bunga Citra Lestari (BCL) saat menyaksikan jenazah suaminya, Ashraf Sinclair dikubur di liang Blok Almajid L 12A San Diego Hills Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020). BCL bersama anaknya, Noah lalu menaburkan bunga dan mengguyur makam dengan air mawar.

Keluarga BCL dan keluarga Ashraf kemudian bergiliran menaburkan bunga ke pusara Ashraf. Sejumlah selebritas yang hadir pun juga turut menaburkan bunga. Mereka dengan khusyuk mengikuti prosesi pemakaman tersebut hingga selesai, seperti Ariel Noah, Ola Ramlan, Afghan dan Reza Rahadian. Prosesi pemakaman dibuka dengan sembutan ayah Ashraf, Mohammed Anthony John Sinclair, dengan bahasa Inggris.

Hujan gerimis mengiringi proses pemakanan itu sejak awal hingga berakhir pada sekitar pukul 17.15 WIB. Namun, guyuran hujan tidak menyurutkan para hadirin untuk mengikuti prosesi pemakaman ini hingga selesai. Bahkan ratusan masyarakat dari sejumlah tempat di Karawang ikut memadati prosesi pemakaman.



"Saya dari Telukjambe sengaja datang ke sini setelah tahu Arshaf dimakamkan di San Diego Hills. Apalagi banyak artis yang pasti ikut pemakaman," kata Rohayati, warga Telukjambe yang sengaja datang ke pemakaman.

Usai pemakaman, BCL terlihat tabah sambil menggandeng Noah saat menyalami keluarga, kerabat hingga sejumlah selebritas yang datang meskipun sesekali terlihat menangis. Satu persatu keluarga dan kerabat mendatangi BCL di dekat makam Ashraf usai menabur bunga. Mereka menyampaikan duka cita dan menunjukkan simpati atas duka yang dialami BCL.

Nama Ashraf Sinclair dikenal sebagai aktor sinetron dan film layar lebar. Pria kelahiran 18 September 1978 ini berasal dari Malaysia. Dia menikah dengan penyanyi Bunga Citra Lestari pada 8 November 2008. Hingga 11 tahun menikah, pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Noah Aidan Sinclair. Pemilik nama lengkap Ashraf Daniel Bin Mochamed Sinclair ini meninggal akibat serangan jantung pada Selasa 18 Februari 2020 pulul 04.51 WIB di rumah sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta.



(amm)