Cara Mudah Membuat Bihun Goreng Sayur untuk Sarapan

Rabu, 20 Februari 2019 - 10:43 WIB
Cara Mudah Membuat Bihun Goreng Sayur untuk Sarapan
Bihun goreng sayur merupakan salah satu makanan lezat yang mudah dibuat, termasuk untuk mereka yang baru belajar masak. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Bagi kamu yang masih dalam tahap belajar memasak menu bihun goreng sayur bisa menjadi pilihan untuk dicoba. Tak hanya lezat untuk sarapan, cara membuatnya sangat mudah.

Bihun Goreng Sayur juga bisa menjadi pengganti bagi mereka yang bosan sarapan nasi, bubur atau roti. Berikut resep membuat Bihun Goreng Sayur seperti dikutip akun Instagram @berbagiresep. (Baca Juga: Resep Sambal Krecek, Menu Makan Malam Anda Hari Ini)

Bahan-bahan:
1 bungkus bihun
1 wortel, iris panjang tipis-tipis
1 bonggol sawi, potong-potong
Kecap manis secukupnya
Kecap asin secukupnya
Garam secukupnya
Air secukupnya

Bumbu halus:
5 bawang merah
3 bawang putih
1 kemiri
1 sdt ebi kering

Cara membuat:
Rendam bihun dengan air biasa kira-kira 30 menit sampai lunak, lalu tiriskan. Beri kecap manis dan kecap asin. Aduk rata. Sisihkan. (Baca Juga: Resep Membuat Tumis Ampela Putren Pedas untuk Makan Malam)

Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan wortel, aduk-aduk tambahkan sedikit air. Tambahkan kecap manis dan garam. Koreksi rasa. Masukkan bihun dan sawi. Aduk rata sampai matang dan bumbu meresap. Angkat. Bihun Goreng Sayur siap dihidangkan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9301 seconds (0.1#10.140)