Hasil Leg Pertama 16 Besar Liga Champions: Dua Laga Berakhir Tanpa Gol

Rabu, 20 Februari 2019 - 07:35 WIB
Hasil Leg Pertama 16 Besar Liga Champions: Dua Laga Berakhir Tanpa Gol
Tidak ada gol yang tercipta dari dua laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Rabu (20/2) dini hari WIB. Foto/Istimewa
A A A
LYON - Dari dua laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Rabu (20/2) dini hari WIB, empat tim bermain imbang di masing-masing pertandingan tanpa gol. Lyon yang berhadapan melawan Barcelona di Lyon Olympic Stadium, secara mengejutkan mampu menahan imbang tanpa gol.

Barcelona gagal mencetak gol dalam pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak April 2017. Total, dalam lima laga tandang di semua kompetisi tim besutan Ernesto Valverde hanya mampu mencetak tiga gol.

Hasil imbang ini membuat Luis Suarez gagal mengakhiri paceklik gol tandang di Liga Champions. Pemain berpaspor Uruguay itu tercatat belum mencetak gol dalam 16 pertandingan tandang terakhirnya di UCL:

Meski bermain imbang melawan Lyon. Namun Barcelona punya kans besar untuk lolos ke perempat final di Liga Champions musim ini mengingat laga leg kedua nanti akan berlangsung di Camp Nou, Maret mendatang.

Adapun di pertandingan lainnya. Liverpool juga meraih hasil imbang tanpa gol kala menjamu Bayern Muenchen di Stadion Anfield. FC Hollywood menjadi tim kedua yang berhasil membuat para pemain tuan rumah frustrasi lantaran gagal mencetak go di Anfield.

Padahal jika melihat statistik pertandingan, Liverpool sukses melepaskan 12 tendangan. Dua di antaranya mengarah ke gawang Muenchen yang dikawal Manuel Neuer. Kendati hanya bermain imbang, namun The Reds berhasil menjaga rekor tak terkalahkan dalam 20 pertandingan Eropa di Anfield. Terakhir, Si Merah kalah dari Real Madrid pada Oktober 2014.

Hasil Lengkap Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions:

Liverpool vs Bayern Muenchen 0-0
Lyon vs Barcelona 0-0
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.4388 seconds (0.1#10.140)