Pemkot Salatiga Raih Penghargaan SAKIP Award

Rabu, 20 Februari 2019 - 01:31 WIB
Pemkot Salatiga Raih Penghargaan SAKIP Award
Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris (tengah) bersama para pejabat teras Pemkot Salatiga menunjukan penghargaan dari Kemen PAN dan RB di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/2/2019). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatiga mendapat penghargaan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) award dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB). Penghargaan tersebut diberikan karena hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Pemkot Salatiga pada 2018 memperoleh predikat B. Pada 2017 lalu, nilai hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi Pemkot Salatiga mendapatkan predikat CC.

Hasil evaluasi tersebut diserahkan dari Kementerian PAN dan RB kepada Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris dalam kegiatan penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Wilayah III di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/2/2019).

Muh Haris mengaku bangga atas prestasi tersebut. Dia menyampaikan apresiasi kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Salatiga yang telah berupaya meningkatkan akuntabilitas kinerja sehingga memperoleh prestasi yang meningkat dari tahun sebelumnya.

"Selain itu, saya juga mengajak semua SKPD di lingkungan Pemkot Salatiga untuk terus meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran untuk selalu berorientasi pada capaian kinerja. Mari kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Salatiga," ucapnya dalam keterangan tertulis yang dikirim Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Salatiga kepada SINDOnews.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Kota Salatiga Jumiarto menjelaskan, predikat B menunjukkan tingkat efektivitas dan efiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya dinilai sudah cukup memadai.

"Tak hanya itu, predikat B ini juga menunjukkan bahwa kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil di Pemkot Salatiga sudah menunjukkan hasil yang baik," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8744 seconds (0.1#10.140)