Kanada Evakuasi Warganya dari Kapal Diamond Princess

Minggu, 16 Februari 2020 - 18:37 WIB
Kanada Evakuasi Warganya dari Kapal Diamond Princess
Kanada akan mengevakuasi warganya dari kapal pesiar Diamond Princess. Foto/Reuters
A A A
OTTAWA - Korban akibat virus corona di kapal pesiar Diamond Princess terus bertambah. Kanada menyewa sebuah pesawat untuk mengevakuasi warga negaranya dari kapal yang tengah dikarantina di Jepang itu.

"Penumpang asal Kanada yang menunjukkan gejala infeksi virus Corona tidak akan diijinkan untuk naik ke pesawat dan akan ditransfer ke sistem perawatan kesehatan Jepang untuk menerima perawatan yang tepat," kata pemerintah Kanada.

"Setelah tiba di Kanada, penumpang akan menjalani periode karantina selama 14 hari," tambah pernyataan tersebut seperti dikutip dari Reuters, Minggu (16/2/2020).

Amerika Serikat (AS) dan Hong Kong sebelumnya telah mengatakan mereka akan mengirim pesawat ke Jepang untuk membawa kembali penumpang dari kapal pesiar yang tengah dikarantina itu.

Kapal pesiar Diamond Princess menjadi teritori yang paling banyak kasus infeksi virus Corona di luar China. Data terbaru menunjukkan ada 70 lebih kasus baru infeksi virus Corona yang membuat total pasien virus Corona di kapal itu menjadi 355 dari sekitar 3.700 penumpang dan kru.

Kapal pesiar yang dimiliki oleh Carnival Corp ini telah dikarantina di Yokohama sejak 3 Februari lalu setelah seorang pria, yang turun di Hong Kong sebelum melakukan perjalanan ke Jepang, didiagnosis dengan terinfeksi virus.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2372 seconds (0.1#10.140)