Minggu Depan, PDIP Umumkan Rekomendasi Calon Kepala Daerah di Jateng

Minggu, 16 Februari 2020 - 12:53 WIB
Minggu Depan, PDIP Umumkan Rekomendasi Calon Kepala Daerah di Jateng
Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto (tengah) memberikan keterangan pers terkait rekomendasi calon kepala daerah yang bakal turun mulai minggu depan. FOTO : Dok SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Rekomendasi calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan akan diumumkan secara bertahan mulai minggu depan. Termasuk rekomendasi bagi mereka yang akan bertarung di Pilkada 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto menegaskan bahwa rekomendasi tersebut akan turun secara tiga tahap.

“Tahap pertama, minggu depan. Jumlahnya 45 rekom. Tahap kedua, minggu pertama Maret. Tahap ketiga, akhir Maret,” kata Bambang di sela Rakerda DPD PDIP Jateng di Panti Marhaen, Semarang, Sabtu (15/2/2020).

Dari jadwal tersebut, pihaknya memiliki waktu sekitar 5 bulan sebelum coblosan untuk fokus mematangkan pemenangan paslon.

Namun pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu belum bisa membeberkan daerah mana yang akan diberi rekomendasi pada tahap pertama. Tetapi dia memastikan, bakal calon kepala daerah dari Jateng masuk dalam rekomendasi.

“Yang siap mana, yang sudah prepare luncur tahap satu. Itu sudah pasti untuk mendaftar (Pilkada) bisa,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu ini.

Terkait nama-nama petahana, ungkap dia, ada kemungkinan rekomendasi bisa keluar di tahap pertama. Kota Semarang, misalnya. “Bisa saja (keluar tahap pertama, Red). Karena melalui evaluasi, bagus,” ungkapnya.

Sisi lain, Bambang Pacul membidik kemenangan di 15 dari 21 daerah yang menggelar Pilkada serentak 2020 mendatang.

Untuk diketahui, pada September 2020, Jawa Tengah menggelar Pilkada di 21 kabupaten/kota. Yakni Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Pekalongan, Kota Magelang, Kabupaten Blora, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Kebumen.

Kemudian Kabupaten Kendal, Kabupaten Klaten, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Rembang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Sragen, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Wonogiri, dan Kabupaten Wonosobo.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0610 seconds (0.1#10.140)