Usai Karantina di Natuna, 10 Warga Jateng Senang Bisa Pulang Kampung

Minggu, 16 Februari 2020 - 07:30 WIB
Usai Karantina di Natuna, 10 Warga Jateng Senang Bisa Pulang Kampung
WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, China menaiki tangga pesawat udara usai menjalani masa observasi di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (15/2/2020). Foto/SINDOphoto/Antara/Dok
A A A
SEMARANG - Sebanyak 10 warga Jateng yang usai menjalani proses karantina di Natuna, akhirnya bisa pulang kampung, Sabtu (15/2/2020) malam. Lima di antaranya, menumpang pesawat dan turun di Bandara Jendral Ahmad Yani, Semarang.

Berdasarkan informasi, mereka menaiki maskapai Batik Air, penerbangan terakhir dari Halim Perdanakusuma. Dijadwalkan mendarat pukul 22.30 WIB, namun pesawat berstatus landing sekitar pukul 21.49 WIB.

Meskipun demikian, kelima orang ini tidak melewati pintu kedatangan, sebagaimana publik biasa turun. Dengan alasan privasi, kelima orang tersebut tak mau diliput oleh awak media.

"Yang turun di sini (bandara Ahmad Yani) ada lima, dari Semarang ada dua, Kendal, Pati dan Sukoharjo. Sisanya ada yang turun di (bandara) Adi Sucipto (Yogyakarta) tiga orang, dua orang lagi naik kendaraan darat," kata Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo saat melalukan penjemputan di bandara.

Mereka juga dinyatakan sehat dan senang dapat menginjakkan kaki di Jawa Tengah. Raut muka bahagia terpancar, terlebih saat bertemu keluarga yang menjemput di bandara. Sebagian dari mereka dijemput keluarga, meski pemprov sedianya siap mengantarkan mereka pulang kampung hingga rumah masing-masing.

"Mereka difasilitasi oleh pemprov disediakan kendaraan untuk pulang ke rumah masing-masing. Namun ada juga yang dijemput keluarganya. Tidak ada perlakuan khusus, wong mereka ini sudah dinyatakan sehat kok. Oleh karena itu jangan ada kekhawatiran," ujarnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1683 seconds (0.1#10.140)