Jokowi Bangga Stadion Manahan Solo Megah Setelah Direnovasi

Minggu, 16 Februari 2020 - 05:33 WIB
Jokowi Bangga Stadion Manahan Solo Megah Setelah Direnovasi
Presiden Jokowi saat menyerahkan bola kepada anak gawang dalam acara peresmian renovasi dan pengembangan Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) malam. Foto: dokumen Humas Pemkot Solo
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2/2020) malam. Jokowi bangga karena Stadion Manahan kini megah dengan fasilitas yang lebih baik.

“Kita bisa melihat setelah direnovasi besar besaran, Stadion Manahan Solo menjadi stadion yang megah dan fasilitasnya jauh lebih baik,” kata Jokowi saat memberikan sambutan peresmian renovasi dan pengembangan Stadion Manahan Solo. Sambutan disampaikan di hadapan ribuan suporter Pasoepati Solo yang memadati Stadion Manahan.

Setelah ditetapkan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti, maka laga sepakbola internasional dapat disaksikan di stadion kebanggaan Wong Solo tersebut. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mengungkapkan, pengelolaan sementara Stadion Manahan telah diserahkan kepada Pemkot Solo. “Masyarakat Solo telah siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021,” tandas Rudy.

Bertepatan dengan hari ulang tahun Pasoepati yang ke-20, dirinya juga berharap para suporter untuk semakin dewasa. Para suporter diajak untuk merawat, menjaga, memelihara, dan mengamankan Stadion Manahan dengan sebaik baiknya. Usai peresmian, acara dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antara Persis Solo melawan Persib Bandung.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8893 seconds (0.1#10.140)