Mahasiswi Amikom Berjaya di Kejurnas Pencak Silat Piala Presiden

Sabtu, 15 Februari 2020 - 21:14 WIB
Mahasiswi Amikom Berjaya di Kejurnas Pencak Silat Piala Presiden
Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta Dinar Sellasugiwa meraih prestasi membanggakan di Kejuras Pencak Silat. FOTO : DOK Humas Amikom
A A A
YOGYAKARTA - Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta berhasil meraih prestasi membanggakan di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Piala Presiden.

Dinar Sellasugiwa berhasil meraih juara 3 kategori tanding kelas B putri dalam Kejurnas Pencak Silat Piala Presiden yang digelar di Auditorium UPN “Veteran" Yogyakarta (UPNVY) selama lima hari, 10-14 Februari 2020.

Kejurnas Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi se Indonesia ini merupakan event dua tahunan yang dihelat secara bergilir dan dan diikuti oleh sekitar 341 atlit dari 51 Perguruan Tinggi Se Indonesia

Terdapat beberapa Nomer kategori yang dipertandingkan dalam ajang ini, di antaranya adalah Seni Tunggal, Seni Ganda, dan Seni Beregu baik putra maupun putri.

Untuk kategori Tanding Putra ada 10 kelas di pertandingan, mulai dari kelas A-I, sedangkan Tanding Putri ada 6 kelas, mulai dari A-F. Untuk kategori Seni Tunggal, Ganda, Regu menggunakan senjata berupa Toya dan Golok.

Kejuaraan nasional pencak silat ini memiliki misi untuk menelurkan atlet pencak silat baru di kalangan mahasiswa. Peserta yang mengikuti ajang ini pun adalah, atlet baru, dengan harapan terjadi regenerasi bibit atlet pencak silat muda, sekaligus untuk melestaikan seni bela diri khas Indonesia ini.Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas AMIKOM Yogyakarta, Krisnawati bangga dengan prestasi Dinar.

“Baru kuliah tahun pertama sudah mempersembahkan prestasi nasional untuk Amikom. Semoga tahun-tahun berikutnya prestasinya semakin meningkat dan menjadi inspirasi bagi teman-teman mahasiswa lainnya,” terangnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6585 seconds (0.1#10.140)