alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Agus Purwanto Ketua Umum KONI Salatiga Antar Waktu

Angga Rosa
Agus Purwanto Ketua Umum KONI Salatiga Antar Waktu
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat membuka Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) di ruang rapat DPRD Salatiga, Sabtu (15/2/2020). Foto/SINDOnews/Angga Rosa

SALATIGA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Salatiga menggelar Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) di ruang rapat DPRD Kota Salatiga, Sabtu (15/2/2020). Musurkot digelar untuk memilih Ketua Umum KONI Kota Salatiga masa bhakti 2018 - 2020 antar waktu menggantikan ketua umum lama Dance Ishak Palit yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Salatiga.

Dalam Musorkotlub, Agus Purwanto secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kota Salatiga antar waktu. Selanjutnya, Agus Purwanto secara resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Kota Salatiga masa bhakti 2018 - 2020.

Agus yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua KONI Kota Salatiga ini, terpilih secara aklamasi setelah menjadi satu-satunya orang yang mendaftar dan memenuhi syarat menduduki kursi Ketua Umum KONI Salatiga.



"Saya siap melanjutkan program dan melaksanakan visi misi kepengurusan sebelumnya. Kita tetap membangun olahraga Salatiga menuju prestasi prima dan mewujudkan olahraga sebagai pembeda kota," kata Agus kepada wartawan disela-sela Musorkotlub.

Dia mengatakan, olahraga ke depan harus bisa menjadi salah satu pilar dan mampu mewarnai pembangunan Salatiga. "Kita berharap, ke depan olahraga di Salatiga tidak hanya mengejar prestasi, namun bisa menjadi sumber pendapatan daerah dan devisa. Ini bisa diwujudkan melalui sport tourism (pariwisata olahraga) dan sport industri. Kita akan bekerja keras untuk mewujudkannya," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, Pemkot Salatiga akan terus mendorong dan mendukung program KONI Kota Salatiga. Selain itu, juga akan mensupport pembitan dan peningkatan prestasi atlet.

"Kami berharap ketua (KONI) yang baru bisa melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh ketua lama, Bung Dance Ishak Palit. Sehingga pembibitan dan peningkatan prestasi atlet bisa berkelanjutan," katanya



(nun)