alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jadi Tuan Rumah Piala Presiden, PSS Lawan Klub-Klub Raksasa

Priyo Setyawan
Jadi Tuan Rumah Piala Presiden, PSS Lawan Klub-Klub Raksasa
PSS Sleman ditunjuk PSSI menjadi salah satu tuan rumah pertandingan Piala Presiden 2019. FOTO/PSS SLEMAN

SLEMAN - PSS Sleman ditunjuk PSSI menjadi salah satu tuan rumah pertandingan Piala Presiden 2019. Selain Sleman, turnamen sepak bola rutin tahunan ini juga digelar di Bandung, Bekasi, Magelang, dan Malang.

Piala Presiden yang berlangsung dari 2 Maret hingga 12 April 2019 ini diikuti 20 klub (18 klub Liga 1 dan 2 klub Liga 2) yang terbagi dalam lima grup. Masing-masing grup berisi 4 klub. PSS Sleman bergabung di Grup D bersama Persija Jakarta, Madura United, dan Borneo FC.

Humas PSS Sleman Johanes Sugianto mengatakan, PSS akan berusaha memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah maupun permain tim. Ini penting sebab yang akan dihadapi merupakan klub-klub Liga 1 yang berkualitas dan syarat pengalaman.



"Yang jelas pertandingan nanti akan menjadi kesempatan menambah jam terbang dan mental pemain. Tim pelatih bisa mengevaluasi kekurangan yang ada. Ajang Piala Presiden juga menjadi trial pemaian baru PSS, baik lokal maupun asing," kata Johanes, Selasa (19/2/2019).

Pertandingan di Grup D diyakini akan berlangsung sangat menarik. Karena klub-klub yang di dalamnya termasuk tim unggulan. Apalagi di grup ini juga akan mempertemukan Juara Liga 1, Persija dan Juara Liga 2, PSS Sleman. "Pertandingan ini tentunya sangat dinantikan," ujarnya.

Pertemuan antara PSS dan Borneo juga tak kalah akan menarik. Sebab keduanya dalam satu bulan bertemu tiga kali, dua ajang Piala Indonesia dan satu kali di Piala Presiden. Kedua tim tentunya sudah mengetahui gaya permainan masing-masing.

Melawan Madura United akan menjadi ujian tersendiri bagi PSS Sleman. Sebab klub tersebut banyak  dihuni pemain bintang. Diharapkan para pemain PSS bisa belajar dari pertandingan tersebut sekaligus mengasah mental melawan para pemain bintang. "Yang jelas PSS Sleman akan bermain dan menjadi tuan rumah yang baik," katanya.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menambahkan Piala Presiden tentunya akan menjadi pengalaman berarti bagi PSS. Meski kesempatan lolos kecil, tetapi bermain dengan tiga klub itu, PSS akan banyak belajar dan menjadi pengalaman untuk mengarungi Liga 1 musim depan.



(AMM)

loading...