Ribuan Orang Ikuti Bakti Sosial Polri di Lapangan Kridosono Blora

Sabtu, 15 Februari 2020 - 14:32 WIB
Ribuan Orang Ikuti Bakti Sosial  Polri di Lapangan Kridosono Blora
Kegiatan bakti sosial di Lapangan Kridosono, Kabupaten Blora, Sabtu (15/2/2020). Foto: Dok Humas Polda Jateng.
A A A
BLORA - Kegiatan bakti sosial Polri bertema "Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Indonesia Sehat", berlangsung meriah. Ribuan masyarakat memadati kegiatan yang dilangsungkan di lapangan Kridosono, Kabupaten Blora, Sabtu (15/2/2020).

Tampak hadir langsung Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto,, Kakorpolairud Irjen Pol Lotharia Latif, Kakorbinmas Irjen Pol Risyapudin Nursin, Kakorsabhara Irjen Pol Bambang Ghiri, Karo Psikologi SSDM Polri Brigjen Pol Yudawan R, Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Syahar Diantono serta Dirbinpotmas Brigjen Pol Edy Murbowo, dan Pejabat Utama Polri serta Pejabat Utama Polda Jawa Tengah.

Selain bakti sosial juga digelar pembagian sembako gratis, pengobatan gratis, khitanan masal, pengecekan gula darah, pemeriksaan psikologi serta donor darah.

Bupati Blora H Djoko Nugroho mengatakan, pihaknya mewakili masyarakat kabupaten Blora mengucapkan terimakasih kepada Mabes Polri beserta jajarannya, dimana selama dua hari kunjungan di Blora telah memberikan banyak manfaat untuk warga Blora.

"Warga Blora bangga, putera daerahnya ada yang menjadi pejabat, bintang tiga di kepolisian, dan kami mewakili warga Blora, mengucapkan terimakasih kepada bapak Kabaharkam dan rombongan," kata Bupati Blora.

Dia berpesan kepada warganya yang menerima bantuan, agar setelah menerima bantuan paket sembako, jangan dijual tapi dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga.

"Saya berpesan, jika sudah dapat paket sembako, dipakai sendiri dan jangan dijual," pintanya.

Sementara itu, Kabaharkam polri Komjen Pol Agus Andrianto dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya ke Blora adalah membawa misi dari Kapolri Jendral Polisi Idzam Aziz bahwa Polri mendukung penuh kebijakan Presiden Republik Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang sehat dan sejahtera.

"Kami mewakili Kapolri sebagai pembantu presiden, selain untuk silaturahmi, kegiatan ini juga untuk penguatan harkamtibmas," kata Kabaharkam

Kabaharkam yang merupaka putra Blora menyampaikan, kesehatan dan kesejahteraan erat sekali kaitannya dengan kamtibmas, jika masyarakat sehat dan sejahtera, maka situasi kamtibmaspun bisa kondusif.

"Untuk itulah kami gelar bakti Sosial di Blora, selain untuk bakti sosial juga untuk bersilaturahmi dengan saudara, keluarga, teman, sahabat dan seluruh warga ," ujarnya.

Kabaharkam menerangkan, Kepolisian akan terus peduli kepada masyarakat, dan khususnya dalam hal kesehatan, Kabaharkam menjelaskan bahwa jika ada masyarakat Blora yang memang sakit dan tidak mampu untuk berobat, silahkan disampaikan kepada Bhabinkamtibmas maupun Babinsa untuk selanjutkan dikoordinasikan dengan Rumah Sakit Bhayangkara terdekat.

Sementara itu, Sulisrini, salah satu warga Kecamatan Jepon Blora mengaku senang dengan bakti sosial yang di gelarnya. "Kami senang tadi bisa berobat gratis dan mendapat sembako gratis, sering sering ya pak," ungkapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7561 seconds (0.1#10.140)