Raih Doktor Honoris Causa, Puan Resmi Alumnnus Kehormatan Undip

Jum'at, 14 Februari 2020 - 23:30 WIB
Raih Doktor Honoris Causa, Puan Resmi Alumnnus Kehormatan Undip
Puan Maharani saat penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa bidang kebudayaan dan kebijakan pembangunan manusia di Gedung Prof Soedarto Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jumat (14/2/2020). FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Universitas Diponegoro (Undip) Semarang resmi menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa kepada Ketua DPR-RI Puan Maharani. Puan menjadi tokoh ke-13 yang meraih gelar tersebut dari Undip.

Prosesi penganugerahan gelar Doktor Kehormatan dilakukan dalam Sidang Senat Akademik Penganugerahan Gelar Doktor Honoris Causa (DHC) bidang kebudayaan dan kebijakan pembangunan manusia di Gedung Prof Soedarto Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jumat (14/2/2020).

Dengan disandangnya gelar Doktor HC, pemilik nama lengkap Puan Maharani Nakshatra Kusjala Devi resmi menjadi alumnus kehormatan Undip Semarang.

"Beliau adalah Doktor Honoris Causa yang ke-13 yang dianugerahi olehUndip sejak berdiri 63 tahun lalu. Dengan ini secara otomatis Ibu Puan menjadi alumnus kehormatan Undip," sebut Ketua Senat Akademik Undip Sunarso saat memberikan sambutan.

Pihaknya berharap Puan senantiasa menjunjung tinggi nama baik almamater Undip dan tidak mengkhianati almamater dengan perbuatan tercela. "Sebagai sesama alumni Undip, kami mohon agar dapat menjunjung tinggi nama baik almamater Undip di mana pun berada," pintanya.

Dia menerangkan bahwa nama Undip diambil dari kebesaran Pangeran Diponegoro, pahlawan yang nasionalis dan religius. Pangeran Diponegoro menjunjung kejujuran, keadilan, dan kepedulian “Kakek dari Ibu Puan (Presiden pertama RI, Soekarno yang telah memberikan nama Undip,” ucapnya.

Dengan demikian, penganugerahan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi Puan dan Undip, khususnya Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP). "Ibu Puan jangan segan memberikan bantuan kepada Undip baik dalam bentuk kerja sama maupun kuliah-kuliah dan lain-lain. Dengan perhatian dan bantuan Ibu Puan ini, maka percayalah Undip pasti bisa dan pasti lebih baik di masa yang akan datang," pungkas Sunarso.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3153 seconds (0.1#10.140)