alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wabup Gunungkidul Daftar Cabup di Golkar

Suharjono
Wabup Gunungkidul Daftar Cabup di Golkar
Wakil bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mendaftarkan diri sebagai cabup di Partai Golkar . FOTO :SINDOnews/Suharjono

GUNUNGKIDUL - Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi membuat manuver politik yang mengejutkan. Mantan Ketua DPW PAN DIY ini mengambil formulir pendaftaran calon bupati di Partai Golkar.

Immawan Wahyudi datang bersama Sekretaris DPD PAN Gunungkidul Anwarudin dan beberapa kader PAN lainnya. Wakil bupati dua periode ini akhirnya mengambil formulir pendaftaran dan siap mengembalikan besok pagi.

"Saya memang mengambil formulir di Golkar karena memang sudah melakukan komunikasi sebelumnya," kata Immawan Wahyudi kepada SINDOnews, Jumat (14/2/2020).



Dijelaskannya, pilihan mendaftarkan diri ke Golkar juga sudah seizin PAN. Dalam hal ini PAN sudah menjadi mitra Partai Golkar untuk kemungkinan berkoalisi di Pilkada mendatang. "Jadi memang dengan Golkar kita bermitra," imbuh mantan anggota DPRD DIY ini.

Diakuinya saat ini dirinya belum mendapatkan rekomendasi resmi dari DPP PAN. Kendati demikian dia menjamin namanya sudah diajukan dari DPD maupun DPW PAN ke DPP.

Ketika disinggung kemungkinan mendaftar di partai lainnya, Immawan mengaku harus koordinasi dengan partai dulu. "Karena langkah saya harus seizin partai," tandas Immawan.

Sementara, Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho mengatakan selain Immawan Wahyudi. Beberapa nama lain. Diantaranya adalah Mayor Sunaryanto, Martanti Sunardewi, Bambang Wisnu Handoyo serta dirinya sendiri. "Namun kita tunggu siap yang besok mengembalikan," katanya.

Pihaknya juga sudah menyampaikan kepada pendaftaran bahwa pembukaan pendaftaran ini karena amamt DPP Golkar. "Karena memang kita harus koalisi karena tidak cukup suara untuk mengusung sendiri," lanjutnya.

Beberapa nama pendaftar yang masuk di Golkar ternyata juga sudah mendaftar di partai lain. Di antaranya adalah Bambang Wisnu Handoyo yang mendaftar di PDIP, Immawan Wahyudi di PAN, Mayor Sunaryanto di PDIP.



(nun)