alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pohon Beringin Ratusan Tahun Roboh Timpa Mobil

Ainun Najib
Pohon Beringin Ratusan Tahun Roboh Timpa Mobil
Relawan dan warga Terong, Dlingo, Bantul melakukan evakuasi terhadap korban pohon tmbang. FOTO : SINDOnews/Ainun Najib

BANTUL - Pohon beringin yang berada di simpang empat Terong, Dlingo, Bantul Jumat (14/2/2020) sekitar pukul 17.30 roboh. Pohon yang diperkirakan berusia ratusan tahun ini menimpa sebuah mobil kijang Inova AB 1185 HB yang tengah melintas.

Sopir diduga tewas lantaran pohon tepat menimpa bagian kabin. Hingga berita ini ditulis proses evakuasi masih berlangsung. Informasi awal pengendara berjenis kelamin laki-laki

“Di dalam mobil hanya satu orang. Sopir saja. Diduga korban tewas melihat kondisi kabin yang ringsek,” terang Anang P, relawan Terong Radio Terong Comunity (TRC) yang membantu melakukan evakuasi.



Menurut Wasingah, penjual bubur kacang hijau yang berjualan tak jauh dari lokasi, saat kejadian kondisi jalan sedang lengang. Saat itu juga hujan sudah reda, hanya rintik-rintik. “Tidak ada angin, tau-tau pohon roboh menimpa mobil yang sedang lewat,” terangnya.

Dia mengaku tidak mendengar teriakan dari dalam mobil, teriakan justru datang dari penjual gorengan di sebarang jalan yang panik melihat mobil tertimpa pohon.



(nun)