alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bus Hantam Truk di Tol Semarang-Solo, Dua Orang Tewas

Taufik Budi
Bus Hantam Truk di Tol Semarang-Solo, Dua Orang Tewas
Dua orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas antara bus Sinar Jaya dengan truk di ruas Tol Semarang-Solo Jawa Tengah. FOTO iNews.tV/taufik Budi

SEMARANG - Dua orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas antara bus Sinar Jaya dengan truk di ruas Tol Semarang-Solo Jawa Tengah. Diduga sopir bus mengantuk hingga tak dapat mengendalikan laju kendaraannya.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan, kecelakaan itu melibatkan Bus Sinar Jaya B-7414-TGD dan truk BE-9445-BU. Peristiwa terjadi di ruas Tol Semarang-Solo KM 437+900 A, sekira pukul 02.05 WIB.
"Bus Sinar Jaya yang melaju dari Jakarta menuju Solo di lajur 2. Setibanya di TKP pengemudi mengantuk dan menabrak truk," kata Iskandar, Jumat (14/2/2020). "Posisi kedua kendaraan di lajur 1 dan lajur 2," terangnya.

Akibat hantaman keras dua kendaraan itu, dua orang tewas dan sejumlah penumpang bus luka-luka. Dua korban tewas di antaranya Tri Ari Cahyono (42) warga Sidokapasan RT 5/1 Simokerto Surabaya, dan seorang lainnya yang belum teridentifikasi. "Korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Ambarawa," pungkasnya.





(nun)