alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

New Peugeot 3008 SUV Allure Plus dan 5008 SUV Allure Plus Meluncur di Solo

Ary Wahyu Wibowo
New Peugeot 3008 SUV Allure Plus dan 5008 SUV Allure Plus Meluncur di Solo
Peluncuran mobil New Peugeot 3008 SUV Allure Plus dan 5008 SUV Allure Plus di The Park Mall Solo Baru, Kamis (13/2/2020). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Astra Peugeot Indonesia meluncurkan mobil New Peugeot 3008 SUV Allure Plus dan 5008 SUV Allure Plus di Solo. Duo Peugeot SUV tersebut diproyeksikan mampu mendongkrak target penjualan.

"Targetnya bisa menjual 15 unit untuk tipe 3008 dan 15 unit untuk 5008 Allure Plus. Apalagi sekarang harga lebih kompetitif. Yang pasti target ini sesuai dengan kebutuhan Solo,” kata Head of Sales Astra Peugeot Fredy Jeo saat peluncuran New Peugeot 3008 SUV Allure Plus dan 5008 SUV Allure Plus di The Park Mall, Solo Baru, Kamis (13/2/2020).

Jika pada tahun lalu realisasi penjualan sebanyak 11 unit untuk tipe GT Line, untuk tahun ini diharapkan meningkat menjadi 30 unit.



Chief Executive Operational Astra Peugeot Rokky Irvayandi mengakui, 2019 merupakan tahun yang berat bagi industri otomotif. Salah satu alasan penurunan volume jual karena pada saat itu merupakan tahun politik. Bahkan, secara nasional pangsa pasar mengalami penurunan 10%. Suhu politik tinggi karena Pemilu membuat orang cenderung wait and see. "Mereka pilih menunggu dan menunda beli mobil," terang Rokky.

Kehadiran duo SUV terbaru diharapkan bisa mengikuti jejak sukses kehadiran Peugeot 3008 SUV GT Line dan Peugeot 5008 SUV GT Line sebelumnya. Kehadiran SUV ini menjadi kebangkitan Peugeot memasuki pasar premium di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Respons positif konsumen menjadi tolak ukur Astra Peugeot menghadirkan varian model lain untuk menjawab kebutuhan yang melahirkan sosok duo SUV Peugeot, 3008 dan 5008 Allure Plus. Sepintas sosok keduanya tidak berbeda jauh dari sebelumnya. Namun, ada sejumlah fitur dan kelengkapan yang menjadi daya tarik, baik Peugeot SUV 3008 dan 5008 Allure Plus.

Paling kentara yakni dari segi dimensi kelapangan serta kehadiran fitur navigasi yang siap memandu pengemudi dalam mengemudi di jalan. Menyusul sukses versi GT Line, Peugeot 3008 dan 5008, varian terbaru diharapkan mendapat respons positif dari konsumen. Apalagi hal ini merupakan jawaban dari masukan dari sejumlah calon konsumen dan konsumen berkenaan dengan sosok SUV yang dibutuhkan.

Pihaknya melihat kehadiran varian model terbaru saling melengkapi line up Peugeot di pasar. Astra Peugeot melabeli banderol New Peugeot SUV 3008 Allure Plus seharga Rp670 juta (on the road) dan New Peugeot 5008 Allure Plus Rp720 juta (on the road). Untuk pasar Jawa Tengah, khususnya Solo dan sekitarnya, membuat banyak pilihan untuk konsumen, terutama pasar SUV Premium. Potensi pasar mobil premium, Solo dan sekitarnya masih besar.

Apalagi secara resmi Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus menawarkan paket menarik ke end user. Kehadiran Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus diharapkan menjadi momentum naik kelas premium, new entry premium European dengan strategi banderol yang kompetitif dengan fitur tetap melimpah. "Kami memproyeksikan sales 50% banding 50% untuk duo SUV premium di pasar Jawa Tengah," kata Ari Winanto Dwiputra, Kepala Cabang Astra Peugeot Solo.

After Sales Department Head Astra Peugeot Aidil FB Swastomo mengatakan, salah satu keunggulan produk terbaru tersebut yaitu adanya perubahan dimensi yang memberikan dampak pada perluasan kabin sehingga penumpang lebih nyaman. Selain itu ada pula active lane keeping assist. Sistem ini membantu kendaraan tetap dijalurnya.

Ketika pengendara mulai mengantuk maka setir akan bergerak sendiri tetapi ini hanya berlaku untuk kecepatan 60-180 km/jam. Meski demikian, tidak disarankan pengemudi melepas kemudinya karena sistem tersebut hanya memberikan efek kejut. Selain itu ada juga blind spot information system. Sistem ini mampu menjangkau obyek yang tidak terlihat oleh spion.



(amm)