alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kontingen UNJ A Juara Umum Kejurnas Pencak Silat Piala Presiden 2020

Priyo Setyawan
Kontingen UNJ A Juara Umum Kejurnas Pencak Silat Piala Presiden 2020
Para juara Pencak Silat Piala Presiden 2020 di UPNVY, Senin-Kamis (11-13/2/2020). Foto/Dok Humas UPNVY

YOGYAKARTA - Kontingen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) A keluar sebagai juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Piala Presiden 2020 di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY), Senin-Kamis (11-13/2/2020). Kontingen UNJ A meraih 16 medali (9 Emas, 5 Perak, dan 2 Perunggu), sehingga berhak mendapatkan piala bergilir Presiden dan trofi tetap Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora).

Juara umum kedua diraih kontingen UNJ B dengan raihan 8 medali (3 Emas, 2 Perak, dan 3 Perunggu). UNJ B berhak membawa trofi tetap dari KONI DIY. Posisi juara umum ketiga diraih kontingen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dengan perolehan 6 medali (2 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu). UAD berhak membawa trofi tetap dari IPSI DIY.

Untuk kategori pesilat terbaik putra diraih oleh Ahmad Nurulloh dari Universitas Negeri Semarang (Unnes). Sedangkan pesilat terbaik putri diberikan kepada Vina, kontingen dari UNJ A. Keduanya berhak membawa pulang trophy tetap Rektor UPNVY. Sedangkan untuk kontingen favorit diberikan kepada Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan berhak memperoleh trofi tetap LLDikti.



Wakil Rektor Bidang Akademik UPNVY, Suharsono mengatakan, selama empat hari terakhir Auditorium UPNVY menjadi saksi perjuangan para atlet. Wasit dan juri mendedikasikan kemampuan dan ketulusannya untuk mengembangkan pencak silat. Untuk itu, dia mengapresiasi kerja dari panitia yang dapat melaksanakan tugasnya hingga selesai.

"Saya berharap Kejurnas yang digelar secara rutin oleh UPNVY setiap dua tahun sekali ini dapat menghasilkan bibit-bibit atlet di cabor pencak silat," kata Suharsono saat menutup Kejurnas Pencak Silat Piala Presiden 2020 di auditorium UPNVY, Kamis (13/2/2020).

Suharsono juga berharap kerjurnas yang akan datang dapat diikuti oleh banyak peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan menghasilkan atlet profesional yang membanggakan.



(amm)