alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siswi Korban Bully Derita Luka Lebam di Pinggang

Taufik Budi
Siswi Korban Bully Derita Luka Lebam di Pinggang
Ilustrasi/SINDOnews

PURWOREJO - Polisi masih mendalami kasus perundungan yang menimpa seorang siswi di Purworejo Jawa Tengah. Korban tak berdaya dikeroyok tiga pelajar pria yang secara bergantian menendang dan melayangkan pukulan.

"Dari hasil pemeriksaan korban menderita luka lebam di pinggang sebelah kanan," jelas Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito saat dikonfirmasi, Kamis (13/2/2020).

Untuk pemeriksaan, polisi meminta keterangan sejumlah saksi termasuk korban. Selain itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti di antaranya pakaian korban dan tersangka serta alat yang digunakan untuk melakukan perundungan.



"(Barang bukti) pakaian tersangka maupun korban. Ada baju celana, rok, sepatu, sandal. Termasuk alat yang digunakan ada sapu serta HP (untuk merekam) kami sita," beber dia.

Ketiga pelajar pria yang diduga melakukan perundungan telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka dijerat Pasal 80 Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman lebih dari 3 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, video perundungan atau bullying terhadap seorang siswi menggegerkan jagat maya. Dalam video terlihat seorang siswi hanya diam tidak berdaya dipukuli dan ditendangi oleh tiga pelajar pria.

Video berdurasi 28 detik yang beredar luas di media sosial, korban dalam posisi duduk kursi serta menundukkan kepala di meja kelas. Dia hanya bisa menangis lantaran ditendangi dan dipukuli silih berganti.



(nun)