Ini Motif Tiga Pelaku Bullying Terhadap Siswi SMP di Purworejo

Kamis, 13 Februari 2020 - 19:50 WIB
Ini Motif Tiga Pelaku Bullying Terhadap Siswi SMP di Purworejo
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PURWOREJO - Polres Purworejo mengungkap motif tiga siswa pria pelaku tindak penganiayaan atau bullying terhadap seorang siswi SMP di Purworejo.

Aksi perudungan ketiga pelaku dikarenakan sakit hati dengan korban. Pasalnya, perbuatan mereka memalak uang kepada siswa lain dilaporkan kepada guru.

"Jadi para pelaku tidak terima, korban sendiri pernah dimintai uang Rp2.000 langsung lapor guru," ungkap Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito saat dikonfirmasi, Kamis (13/2).

Kapolres mengatakan, perbuatan penganiayaan atau bullying tersebut berlangsung pada Rabu (12/2/2020). Polisi sudah menetapkan ketiga pelaku sebagai tersangka yakni TP (16), DF (15), dan UH (15).

"Pemeriksaan tetap berlanjut, sesuai aturan, bahwa anak di bawah umur memang diupayakan langkah preventif, tetapi proses hukum kita lakukan," tegasnya.

Dari hasil pemeriksaan, korban mengalami luka lebam di pinggangnya akibat dianiaya oleh tiga pelajar pria. "Ada luka lebam di pinggang korban sebelah kanan," ungkapnya.

Dalam kasus tersebut, polisi juga telah menyita barang bukti berupa pakaian korban dan tersangka serta alat yang digunakan untuk melakukan penganiayaan.

"Pakaian tersangka maupun korban, ada baju celana, rok, sepatu, sandal termasuk alat yang digunakan ada sapu serta HP kami sita. Pelaku bakal dijerat pasal 80 Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman lebih dari 3 tahun penjara," sebut Rizal Marito.

Seperti diberitakan, beredarnya video perundungan atau bullying terhadap siswa SMP kembali viral di media sosial. Dalam video terlihat seorang siswi berinisial CA (14) hanya diam tidak berdaya dipukuli dan ditendangi oleh tiga pelajar pria.

Video berdurasi 28 detik yang beredar luas di media sosial, korban dalam posisi duduk kursi serta menundukkan kepala di meja kelas sambil menangis lantaran ditendangi dan dipukuli silih berganti.

Tak berhenti di situ, pelajar lainnya datang melakukan aksi serupa. Tendangan dan pukulan mengenai tubuh korban. Bahkan pelaku juga menggunakan sapu untuk memukul.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7729 seconds (0.1#10.140)