alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menang 2-0, Manchester United Depak Chelsea dari Piala FA

Dwinarto
Menang 2-0, Manchester United Depak Chelsea dari Piala FA
Manchester United mendepak Chelsea dari Piala FA setelah menang 2-0 di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019). Foto/REUTERS

LONDON - Chelsea harus terdepak dari Piala FA setelah kalah 0-2 dari Manchester United. Kemenangan United di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dini hari, menjadi bukti ketangguhan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer yang terus meraup kemenangan di turnamen lokal.

Ander Herrera dan Paul Pogba menjadi aktor kemenangan United setelah keduanya mencetak masing-masing satu gol pada babak pertama. Dan dalam laga tersebut, kedua tim sebenarnya tidak menampilkan pemain utamanya.

Meski begitu United lebih mampu mendominasi permainan. Sedangkan Chelsea, tampil di depan pendukung sendiri justru tertekan sejak menit awal. Deretan ancaman menekan Kepa Arrizabalaga. Beruntung, kiper Spanyol itu mampu menggagalkan tembakan Chris Smalling, Ander Herrera, dan Marcus Rashford secara berurutan.



Namun gol tak tertahankan lagi di menit ke-31. Gelandang Spanyol itu menyelinap di antara barisan belakang Chelsea, lalu menanduk umpan silang Paul Pogba. Kepa tak mampu mencegah bola mengoyak gawangnya.

Chelsea coba merespon gol tersebut. Tapi permainan dan kerjasama yang dilakukan Eden Hazard dan Gonzalo Higuain belum padu hingga membuang peluang. United kembali menjauh lewat Pogba. Ia berhasil memanfaatkan bola kemelut di gawang lewat tandukkan kepala.

Di paruh kedua, Chelsea coba merebut kendali pertandingan. Mereka berhasil melakukannya, namun United telanjur merapatkan barisan belakang. Higuain tampak kesulitan menemukan celah untuk menembak.

Hazard beberapa kali dibuat frustrasi dan terpaksa menembak dari luar kotak penalti. Satu tembakan menyasar gawang Romero, tetapi berbelok karena membentur Victor Lindelof tepat sebelum masuk.

Sarri coba memasukkan Davide Zappacosta dan Ross Barkley untuk mengubah alur pertandingan. Adapun tak ada perubahan yang bisa dilakukan dan keunggulan dua gol bertahan hingga bubaran. Chelsea dipaksa angkat kaki dari Piala FA.



(mif)

loading...