alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warganet Serbu Akun Medsos Ganjar Adukan Kasus Bullying di Kelas

Taufik Budi
Warganet Serbu Akun Medsos Ganjar Adukan Kasus Bullying di Kelas
Warganet berramai-ramai mengadukan kasus bully yang menimpa seorang siswi di Purworejo melalui akun media sosial Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO/INSTAGRAM/@ganjarpranowo

SEMARANG - Media sosial menjadi sarana paling ampuh untuk menyelesaikan persoalan tanpa melalui jalur birokrasi yang rumit. Di antaranya adalah warganet beramai-ramai mengadukan kasus bully yang menimpa seorang siswi di Purworejo melalui akun media sosial Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Akun saya dipenuhi info ttg video anak salah satu SMP di Butuh Purworejo," kata Ganjar melalui akun Instagram, @ganjar_pranowo, Kamis (13/2/2020).

Dia pun secara tegas meminta semua pihak untuk menghentikan aksi perundungan. Terlebih aksi itu dilakukan oleh anak-anak pelajar di lingkungan sekolah hingga mencoreng dunia pendidikan. "Stop Perundungan!," tegas dia.



Dalam kasus ini, Ganjar juga langsung berkoordinasi dengan kepala sekolah maupun bupati setempat. Dia meyakinkan, kasus perundungan telah ditangani aparat kepolisian dan dinas terkait.

Unggahan Ganjar di media sosial itu mendapat sambutan positif dari warganet. Sedikitnya terdapat 5.710 warganet yang menyampaikan tanggapannya di kolom komentar. Mereka mengapresiasi langkah Ganjar yang bergerak cepat menyelesaikan kasus perundungan. "Joooz pak....harus gerak cepat n tegas," kata akun @exo_nozz.

"Mantap Pak Gubenur. Sy sbg guru senang punya gubenur kayak gini. Sayangnya sy tidak di Jateng Pak. Tapi sekolah saya ikut gerakan sekolah menyenangkan," imbuh akun @lily_halim123.



(amm)