Sayembara Desain MAJT Magelang Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Kamis, 13 Februari 2020 - 13:30 WIB
Sayembara Desain MAJT Magelang Berhadiah Ratusan Juta Rupiah
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar sayembara desain Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) baru yang akan dibangun di Magelang. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar sayembara desain Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) baru yang akan dibangun di Magelang. Tak tanggung-tanggung, hadiah uang tunai ratusan juta disiapkan untuk para pemenang.

Ditemui di rumah dinasnya, Puri Gedeh Semarang, Ganjar menerangkan bahwa pembangunan MAJT di Magelang sebagai bentuk mengamalkan Pancasila. Sebab di kawasan itu, sudah terdapat beberapa rumah ibadah yang cukup besar.

"Kan di sana ada Gereja Ayam Jago, ada Borobudur, di Muntilan ada Kelenteng. Maka saya ingin ada tempat Islamic Center di kawasan itu. Jadi komplet, jaminan Pancasilanya jalan," kata Ganjar, Kamis (13/2/2020).

Ganjar sengaja menyayembarakan desain pembangunan masjid agar masyarakat merasa terlibat dalam pembangunan Jawa Tengah. Menurutnya, itu bentuk partisipasi masyarakat dalam mendukung setiap program pemerintahan.

"Kalau masyarakat terlibat, mereka akan merasa memiliki. Semua kami libatkan sebagai bentuk partisipasi. Mereka tentu senang, ya kami ikut membangun Jateng, itu desain saya, ada filosofinya dan itu semua dari rakyat," katanya.

Disinggung desain seperti apa yang diharapkan mengingat masjid itu dibangun di kawasan wisata Borobudur, Ganjar mengatakan tentu harus mengedepankan nilai dan estetika. "Ya desainnya harus unik dan menarik. Pokoknya harus beda," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0827 seconds (0.1#10.140)