alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siswi SMP Purworejo Dibully, Ganjar Telepon Kepala Sekolah dan Bupati

Taufik Budi
Siswi SMP Purworejo Dibully, Ganjar Telepon Kepala Sekolah dan Bupati
Video singkat merekam bullying terhadap siswi di dalam kelas. Diduga kasus ini terjadi di sebuah SMP swasta di Purworejo. FOTO/CAPTURE/iNews

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung menghubungi kepala sekolah yang siswinya menjadi korban perundungan di kelas. Peristiwa keji itu terjadi di sebuah sekolah swasta di Kabupaten Purworejo.

"Kasek sdh saya telp & dia sdh menanganinya, demikian juga pihak kepolisian sdh mendapatkan laporan," kata Ganjar melalui akun Instagram @ganjar_pranowo, Kamis (13/2/2020).

Dia mengaku juga sudah berkoordinasi dengan Bupati Purworejo terkait permasalahan tersebut. Dinas Pendidikan Provinsi Jateng akan diterjunkan untuk membantu penuntasan kasus yang mencoreng dunia pendidikan. (Baca juga: Viral, Video Pelajar Siswi Di-bully di Kelas)



"Pak Bupati jg sdh saya telp. Saya minta pengawas sekolah besok turun & dari dinas P&k Prov Jateng akan membantu," tambahnya. "Semoga ortu mereka juga paham apa yg terjadi dg anak2 mereka di sekolah itu," kata Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, jagat dunia maya kembali digegerkan dengan video singkat tentang aksi bully di dalam kelas. Dalam video berdurasi 28 detik terlihat pelajar putri berkerudung tengah duduk sambil menunduk.

Di samping dan belakangnya terdapat tiga pelajar pria yang silih berganti melakukan penganiayaan. Semula seorang pelajar pria memukul kepala korban. Bocah perempuan itu hanya bisa menunduk membenamkan wajahnya ke meja sambil menangis.

Tak berhenti di situ, pelajar lainnya datang melakukan aksi serupa. Tendangan dan pukulan mendarat ke tubuh korban. Bahkan pelaku juga menggunakan sapu untuk memukul.

Sementara korban sama sekali tak bisa melawan. Dia hanya menunduk dan menangis. Suasana kelas tampak lengang. Tak tampak guru maupun pelajar lain dalam video tersebut.



(amm)