Cuci Pakaian, Emak-Emak Tenggelam di Sungai Sengkarang Pekalongan

Kamis, 13 Februari 2020 - 09:15 WIB
Cuci Pakaian, Emak-Emak Tenggelam di Sungai Sengkarang Pekalongan
Tim SAR gabungan dikerahkan mencari seorang perempuan yang hilang tenggelam di Sungai Sengkarang, Kabuputen Pekalongan. FOTO/DOK.BASARNAS JATENG
A A A
PEKALONGAN - Seorang perempuan hilang tenggelam setelah mencuci pakaian di Sungai Sengkarang, Kabuputen Pekalongan. Tim SAR gabungan dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Korban diketahui bernama Siti Rohmah (40), perempuan paruh baya asal Desa Rengas, Kecamatan Kedungwuni, Kabuputen Pekalongan. Peristiwa nahas itu bermula saat korban asyek mencuci pakaian di tepi sungai.

"Korban sedang mencuci pakaian di tepian Sungai Sengkarang. Dugaan kuat korban terpeleset di palung dan tidak bisa menyelamatkan diri sehingga hilang tenggelam," kata Kepala Basarnas Jateng Nur Yahya, Rabu (12/2/2020).

Kejadian nahas tersebut diketahuai warga sekitar pukul 11.00 WIB. Kemudian, warga melapor ke perangkat desa setempat untuk melakukan pencarian. Satu tim rescue diterjunkan untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai peralatan SAR air.

"Kondisi kedalaman Sungai Sengkarang saat ini mencapai kurang lebih 2 meter, lebar 8 meter. Cuaca sekitar lokasi mendung," kata Yahya. "Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dan korban cepat ditemukan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2942 seconds (0.1#10.140)