Gubernur Ganjar Tanggapi Perundungan Siswi di Kelas

Rabu, 12 Februari 2020 - 22:41 WIB
Gubernur Ganjar Tanggapi Perundungan Siswi di Kelas
Sebuah video viral memperlihatkan seorang siswi mendapat perundungan dari sejumlah siswa. FOTO :iNews.TV/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Aksi perundungan terhadap seorang pelajar perempuan di kelas kembali mencoreng dunia pendidikan. Berdasarkan informasi, peristiwa keji itu terjadi di sebuah SMP di Purworejo Jawa Tengah.

Video singkat aksi perundungan itu dengan cepat menyebar di media sosial. Warganet juga menautkan video itu ke akun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Mereka berharap, Ganjar turun tangan dan segera menangani kasus tersebut.

"Tolong Viralkan biar anakĀ² bego divideo ini di DO aja dari sekolahnya apalagi anak cewe yg dibully ini kekurangan gak kaya anak normal . Cc @ganjarpranowo," tulis akun Twitter @black_valley1, Rabu (12/2/2020).

Ganjar pun langsung menyahut dan menanyakan lokasi serta waktu kejadian. Dalam waktu singkat, politikus PDIP itu memastikan kasus tersebut telah ditangani.

"Dimana itu? Itu kejadian kapan?," tanya @ganjarpranowo. "Mohon diusut pak ganjar ?? Kami tidak ingin mendengar siswa yang jadi pelaku hanya minta maaf terus kasus selesai ??," harap @gunas_. "Sudah ditangani," sambung @ganjarpranowo.

Sebelumnya diberitakan, jagat dunia maya kembali digegerkan dengan video singkat tentang aksi bully di dalam kelas. Dalam video berdurasi 28 detik terlihat pelajar putri berkerudung tengah duduk sambil menunduk.

Di samping dan belakangnya terdapat tiga pelajar pria yang silih berganti melakukan penganiayaan. Semula seorang pelajar pria memukul kepala korban. Bocah perempuan itu hanya bisa menunduk membenamkan wajahnya ke meja sambil menangis.

Tak berhenti di situ, pelajar lainnya datang melakukan aksi serupa. Tendangan dan pukulan mendarat ke tubuh korban. Bahkan pelaku juga menggunakan sapu untuk memukul.

Sementara korban sama sekali tak bisa melawan. Dia hanya menunduk dan menangis. Suasana kelas tampak lengang. Tak tampak guru maupun pelajar lain dalam video tersebut.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2525 seconds (0.1#10.140)