Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Bengkel, Warga Terluka

Rabu, 12 Februari 2020 - 21:36 WIB
Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Bengkel,  Warga Terluka
Pohon tumbang menimpa rumah warga Minggir, Sleman, Rabu (12/2/2020) sore. FOTO : Dok BPBD Sleman
A A A
SLEMAN - Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Sleman, Rabu (12/2/2020) sore kembali menumbangkan beberapa pohon. Pohon yang tumbang tersebut menimpa bangunan rumah dan bengkel warga Minggir, Sleman. Bahkan pemilik rumah mengalami luka di pelipis karena terkena genteng rumahnya yang jatuh setelah tertimpa pohon.

Data Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, pohon tumbang terjadi dua titik, yaitu di Jonggrangan RT 02/01 dan Ngepringan 4, RT 01/08, Sedangrejo, Minggir.

Pohon tumbang di Jongrgangan menimpa rumah Kamto, 60 yang dihuni 6 jiwa (satu balita) dengan dua KK. Pohon itu merusak geteng rumah dan mengenai Kamto, sehingga pelipisnya luka dan harus dibawa ke Puskesmas Minggir untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan pohon tumbang di Ngepringan 4, menimpa bengkel milik Sutikno. Pohon itu tidak melukai orang, hanya mengakibatkan gafalum fiber bengkel pecah.

“Itu data yang masuk hingga pukul 18.00 WIB,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, Rabu (12/2/2020) malam.

Menurut Makwan untuk mengkondisikan situasi, petugas tim reaksi cepat (TRC) BPBD Sleman bersama relawan dan masyarakat setempat melakukan assesment dan pembersihan pohon-pohon tersebut. Sampai satu titik di Jonggrangan belum terkondisi sedangkan di Ngepringan 4, sudah terkondisi.

“Untuk warga yang tertimpa genteng rumahnya sudah mendapatkan layanan kesehatan di Puskesmas, dan mendapat jahitan luka 4 titi dan sudah diizinkan pulang,” terangnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9593 seconds (0.1#10.140)