alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Muhammadiyah Dukung Pemerintah Perjuangkan Hak Palestina

Ainun Najib
Muhammadiyah Dukung Pemerintah Perjuangkan Hak Palestina
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir saat menerima kunjungan Menlu Retno Marsudi di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta pada Rabu (12/2/2020). FOTO : DOK Humas Muhammadiyah

YOGYAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menegaskan Muhammadiyah mendukung sepenuhnya langkah pemerintah memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina.

Pernyataan ini dingungkapkan Haedar usai menerima silaturahim Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta pada Rabu (12/2/2020).

“Muhammadiyah dengan masyarat Islam Indonesia mendukung sepenuhnya langkah-langkah Indonesia dikancah internasional untuk memperjuangkan hak bangsa Palestina,” tutur Haedar dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.



Muhammadiyah juga berharap DPR ikut memperjuangkan hal ini ke kancah internasional agar berjuang di kancah parlemen dunia untuk mendukung langkah Indonesia. Ini penting, karena Indonesia punya landasan konstitusi yang kuat, bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan Indonesia punya pengalaman menjadi negara dan bangsa yang dijajah

“Saya pikir tidak ada negara yang paling konsisten memperjuangkan bangsa Palestina kecuali Indonesia ini,” terangnya.

Haedar juga berharap negara-negara Arab semakin solid untuk mendukung perjuangan Palestina dan bersama Indonesia berjuang di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

“Saya pikir ini kepentingan dunia dan kami percaya negara-negara besar juga berkepentingan dengan stabilitas dan solusi terbaik buat Palestina, karena itu akan menyangkut stabilitas dan perdamaian global,” pungkasnya.



(nun)