Irfan Bachdim Resmi Jadi Pemain Baru PSS

Rabu, 12 Februari 2020 - 17:02 WIB
Irfan Bachdim Resmi Jadi  Pemain Baru PSS
PSS mengenalkan Irfan Bachim sebagai pemaian PSS di stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (12/2/2020). FOTO : SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Irfan Bachdim resmi menjadi pemain PSS untuk Liga 1 tahun 2020. Kapsstian itu setelah PSS mengontraknya selama satu musim dengan status permanen. Namun berapa nilai kontrak termasuk tranfernya belum ada informasi dari managemen PSS. Irfan Bachdim sendiri sudah datang ke Sleman, Rabu (12/2/2020) dan siap mengikuti latihan dengan pemaian lain PSS.

Nantinya, Irfan akan memperkuat lini depan sehingga PSS tidak hanya mengandalkan Yevhen Bokhashvili. Irfan memperoleh kaos jersey PSS Sleman dengan nomor punggung 17.

Plt Manajer PSS Sleman, M Eksan mengatakan Irfan Bachdim datang ke PSS dengan status kontrak selama satu musim. Setelah itu apakah kontraknya akan diperpanjang atau tidak tergantung dengan penampilan Irfan Bachdim sendiri.

"Ya jelas Irfan resmi menjadi pemain PSS dan dikontrak satu musim,” kata M Eksan, saat konferensi pers perkenalan pemain di presroom Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (12/2/0202).

Mengenai setelah dikontrak apakah akan melepas Irfan Bachdim ke Timnas, menurut Eksan PSS akan mengizinkan Irfan Bachdim membela Timnas. Apalagi itu untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu Indonesia. “Jika dipanggil Timnas PSS akan mendukungnya,” jelas Eksan.

Untuk skuad PSS sendiri dengan bertambahnya Irfan Bachdim sudah ada 25 pemaian dari idealnya 30 pemain. Tetapi apakah akan menambah pemain lain atau tidak, Eksan belum bisa memberikan keterangan. Sebab, masih ada pemain dari binaan PSS Sleman sendiri yang bisa diorbitkan.

Irfan Bachdim mengatakan alasan kepindahkan ke PSS di antaranya kerena ingin tantangan baru dan ingin lebih banyak dimainkan sebagai started. Sebab di Bali United, dirinya lebih banyak dicadangkan. Sehingga perlu tantangan dalam karir sepak bolanya. "Saya butuh challenge yang baru. Saya harus membuktikan kualitas saya," katanya.

Untuk itu dia mengucapkan terima kasih kepada manajemen PSS Sleman dan sangat senang bisa bergabung dengan PSS. Ia pun percaya dengan pelatih dan para pemain karena memiliki visi ke depan yang bagus. Apalagi setelah berbincang dengan pelatih PSS asal Spanyol Eduardo Perez, Irfan mengaku langsung percaya dengan gaya kepelatihannya.

"Saya percaya sama visi pelatih misalnya seperti bermain bola itu harus bagaimana, lalu latihan sepkabola itu harus bagaimana itu, seperti di klub-klub Eropa Mudah-mudahan, saya bisa membantu tim, itu alasan saya bergabung dengan PSS Sleman," ungkapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3108 seconds (0.1#10.140)