alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diduga Menghina Bupati Pemalang di Facebook, Warga Petarukan Ditangkap

Abdul Malik Mubarok
Diduga Menghina Bupati Pemalang di Facebook, Warga Petarukan Ditangkap
Polisi menangkap seorang pria yang diduga telah menghina Bupati Pemalang Junaedi melalui unggahan di media sosial. FOTO/ISTIMEWA

PEMALANG - Polisi menangkap seorang pria yang diduga telah menghina Bupati Pemalang Junaedi melalui unggahan di media sosial. Pelaku kini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Pemalang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku memiliki akun Facebook Hamu Fauzi. Dia merupakan warga Desa Klarean, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalangan. Namun saat ditangkap dia berada di Parung, Kabupaten Bogor.

Kepala Satreskrim Pemalang AKP Suhadi membenarkan adanya penangkapan seorang netizen yang diduga telah menghina Bupati Pemalang. “Iya, benar, masih diperiksa penyidik. Nanti akan kami realese setelah selesai pemeriksaan,” kata Kasat Reskrim Polres Pemalang AKP Suhadi kepada wartawan, Rabu (12/2/2020) siang.



Penangkapan dilakukan petugas Satreskrim Polres Pemalang pada Selasa (11/2/2020) di Parung, Bogor. Pelaku lalu dibawa ke Mapolres Pemalang untuk menjalani pemeriksaan. Polisi belum menetapkan statusnya, apakah tersangka atau masih sebatas saksi.

Penangkapan pemilik akun Facebook Hamu Fauzi didasarkan laporan Pemuda Pancasila dan pengurus PDIP Pemalang. Unggahannya di Facebook dinilai telah menghina Bupati Pemalang Junaedi. Pelaku juga diketahui membakar gambar bupati Pemalang dan menyebarkannya di media sosial.

Diduga Menghina Bupati Pemalang di Facebook, Warga Petarukan Ditangkap



(amm)